nusabali

Prabowo Hari ini, Jokowi Baru Akan Goyang Bali 6 April

  • www.nusabali.com-prabowo-hari-ini-jokowi-baru-akan-goyang-bali-6-april

Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto, yang diusung Gerindra-Demokrat-PAN-PKS-Partai Berkarya, akan kampanye terbuka di Lapangan Kapten Kompyang Sujana (Lapangan Buyung) Denpasar, Selasa (26/3) ini.

DENPASAR, NusaBali
Sedangkan Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi), yang diusung PDIP-Golkar-PKB-PPP-NasDem-Hanura-PKPI-Perindo-PSI, baru akan terjun kampanye terbuka di Bali, 6 April 2019 mendatang.

Kampanye terbuka Capres Prabowo di Lapangan Buyung yang berlokasi di Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat hari ini akan digelar sejak pagi pukul 09.00 Wita. Juru Bicara Tim Provinsi Bali Capres-Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno, I Made Gede Ray Misno, mengatakan Bali dengan 3.130.288 pemilih memang bukan target utama Prabowo-Sandi untuk meraih kemenangan. Namun, Bali tetap tidak bisa dilewatkan.

“Bali memang bukan target utama untuk meraih kemenangan Prabowo-Sandi. Tapi, sekecil apa pun dukungan itu, tetap penting. Yang lebih utama menyampaikan program kerja dan adu gagasan, kemudian menyerap aspirasi masyarakat Bali,” ujar Ray Misno di Denpasar, Senin (25/3).

“Kalau mau berebut suara besar, ya di Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Tapi, Prabowo-Sandi ingin memberikan perhatian dan menyerap aspirasi masyarakat Pulau Dewata. Bali adalah etalase Indonesia,” lanjut Ketua Bappilu DPD Gerindra Bali ini.

Menurut Ray Misno, Capres Prabowo akan berdialog dengan masyarakat, mendengar aspirasi para pendukungnya tentang masalah-masalah kekinian yang dihadapi. “Apalagi, Bali sebagai daerah pariwisata, tentu banyak hal yang bisa didengar dari masyarakat di sini. Capres Prabowo juga akan sampaikan visi misi dan program kerja,” tandas mantan Ketua KPU Kota Denpasar ini.

Sementara itu, Capres nomor urut 01, Jokowi, dijadwalkan baru terjun kampanye di Bali, 6 April 2019 mendatang. Menurut Sekretaris Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja Porvinsi Bali untuk Jokowi-Ma’ruf Amin, I Gusti Putu Wijaya, kampanye terbuka Capres Jokowi akan dilaksanakan di Badung. Namun, tempat pastinya belum ditentukan.

“Kalau roadshow keliling Indonesia sudah dilakukan Capres Jokowi sejak Minggu (24/3) kemarin. Untuk di Bali, rencananya Capres Jokowi akan kampanye di Badung pada  6 April 2019. Bentuknya, kanye terbuka, bertemu masyarakat Bali,” tegas politisi senior Golkar asal Banjar Kutuh Kelod, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan ini saat dikonfirmasi NusaBali terpisah di Denpasar, Senin kemarin.

Saat Capres Jokowi road show di Badung nanti, kata Wijaya, akan dikerahkan kekuatan mesin partai koalisi. Tim pemenangan dan mesin koalisi sudah siap untuk kegiatan tersebut.

Menurut Wijaya, sampai saat ini pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam posisi keunggulan cukup jauh hingga mencapai 85 persen di Bali. Sedangkan secara nasional, berdasarkan berbagai lembaga survei, Jokowi-Ma’ruf juga unggul atas pasangan Prabowo-Sandi.

“Untuk di Bali, kita optimis target 85 persen kemenangan Jokowi-Ma’ruf bisa terwujud. Pokoknya, Jokowi-Ma’ruf akan memenangkan tarung Pilpres, 17 April 2019 mendatang,” tegas mantan anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali dua kali periode di era orde Baru ini. *nat

Komentar