nusabali

Solusi di Kepala Ronaldo

  • www.nusabali.com-solusi-di-kepala-ronaldo

Portugal vs Serbia, Selasa Dinihari

LISBON, Nusa Bali
Juara bertahan Portugal siap menjamu Serbia di Estadio da Luz, Lisbon, pada laga keduanya di Kualifikasi EURO 2020 Grup B, Selasa (26/3) dinihari WITA. Selecao das Quinas gagal menang di laga pertama, dan kini kembali berharap pada kedigdayaan bintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Portugal ditahan Ukraina 0-0 pada laga perdana, Sabtu lalu.  Hasil itu membuat Cristiano Ronaldo disorot publik. Penampilan Ronaldo dinilai buruk, sehingga Portugal gagal menang. Namun pelatih Fernando Santos membantah anggapan itu.

"Solusinya tak harus ada di kepala Cristiano Ronaldo. Dengan, atau tanpa Ronaldo," ujar Santos, seperti dilansir Sportskeeda.

Hasil imbang lawan Ukraina untuk sementara menempatkan mereka di posisi runner up dengan satu poin. Santos mengakui, hasil ini mengecewakan para pemainnya. "Yang terpenting Portugal, dan Portugal tidak menang. Para pemain tidak puas," ujar Santos.

Sementara Serbia mengawali jeda internasional dengan laga friendly dengan menahan Jerman 1-1 di Wolfsburg. Gol Serbia di Volkswagen Arena itu dicetak striker muda Eintracht Frankfurt, Luka Jovic.

Meski demikian, Portugal punya skuat yang lebih kuat. Namun Serbia memiliki kapasitas untuk mencuri setidaknya satu angka. Apalagi Portugal tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya, tapi lebih sering imbang (4) daripada menang (3).

Serbia juga tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya, tapi mereka lebih sering menang (4) daripada imbang (3).

Portugal selalu imbang dalam tiga laga terakhirnya. Portugal belum pernah kalah melawan Serbia. Dalam empat pertemuan, Portugal dua kali menang dan dua kali imbang.

Dua kemenangan Portugal atas Serbia semuanya didapatkan dengan skor 2-1, sedangkan imbangnya selalu dengan skor 1-1.

Portugal dan Serbia tergabung di Grup B pada Kualifikasi Piala Eropa 2020. Keduanya satu grup dengan Ukraina, Luksemburg, dan Lithuania. *

Komentar