nusabali

Penanganan Bencana Diharapkan Sampai Tuntas

  • www.nusabali.com-penanganan-bencana-diharapkan-sampai-tuntas

Anggota DPRD Bangli, Satria Yudha, menilai organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bangli belum mampu tangani bencana secara tuntas.

BANGLI, NusaBali
Diharapkan, OPD terkait bisa kompak sehingga penanganan bencana dan pasca bencana tuntas. Contohnya, tanah longsor dan pohon tumbang di Kecamatan Susut, Bangli. Hanya pohon tumbang yang ditangani agar lalulintas lancar, namun material longsor dan sampah tidak diangkut sehingga menutup saluran air. Dampaknya, air meluber ke jalan raya dan merusak aspal. “Penanganan bencana harus tuntas,” pinta Satria Yudha, Minggu (24/3).

Menurut Satria Yudha, penanganan bencana tidak hanya bisa mengandalkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Harus ada komunukasi dan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). “Jika menganggu jaringan listrik agar berkoordinasi dengan PLN,” sebutnya. Dalam penanganan bencana juga diharapkan keterlibatan masyarakat dalam gotong royong. “Saya mengapresiasi kinerja rekan-rekan di BPBD dalam penanganan bencana, namun kami berharap penanganan bencana dilakukan secara tuntas,” imbuhnya. *esa

loading...

Komentar