nusabali

Lapuk, Pohon Perindang Tumbang

  • www.nusabali.com-lapuk-pohon-perindang-tumbang

Pohon angsana di depan SPBU Banjar Karanganyar, Desa Nyuhtebel, Kecamatan Manggis, Karangasem, tumbang, Minggu (24/3) pukul 00.30 Wita.

AMLAPURA, NusaBali
Pohon berdiameter 80 centimeter dengan tinggi 17 meter itu tumbang karena akarnya keropos. Beruntung saat kejadian arus lalulintas sepi.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, langsung turun bersama anggota untuk mengevakuasi pohon tumbang. “Kami secepat mungkin melakukan penanganan karena itu merupakan jalur provinsi Amlapura-Denpasar. Jangan sampai ada batang pohon melintang di jalan dan membahayakan pengendara,” jelas Ida Bagus Ketut Arimbawa. Dikatakan, di lokasi kejadian banyak pohon perindang berusia tua.

BPBD Karangasem akan melakukan pengecekan pohon perindang yang telah lapuk untuk segera dipotong. Sebab jalur tersebut padat kendaraan, termasuk jalur menuju Objek Wisata Candidasa. “Kami telah melayangkan surat ke para camat agar pohon perindang yang tumbuh di pinggir jalan, yang kondisinya lapuk, agar ditebang. Asalkan ada rekomendasi, kami siap menebang, demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan raya,” katanya. *k16

loading...

Komentar