nusabali

Polsek Negara Membantu Sembako, Yonif Mekanis GN Kerahkan Anggota

  • www.nusabali.com-polsek-negara-membantu-sembako-yonif-mekanis-gn-kerahkan-anggota

Bencana ombak besar yang menerjang belasan rumah warga di pesisir Pantai Pebuahan, Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Minggu (24/3) siang, mengundang keprihatinan jajaran Polsek Kota Negara dan Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara (GN).

NEGARA, NusaBali
Secara khusus Polsek Negara memberikan bantuan sembako kepada 14 warga terdampak bencana tersebut. Sedangkan pihak Yonif Mekanis GN mengerahkan bantuan tenaga untuk membersihkan maupun pembongkaran rumah warga.

Kedatangan jajaran Polsek Negara dengan jajaran Yonif Mekanis GN dalam waktu hampir bersamaan itu, diterima Kelian Banjar Pebuahan Kazam, dan perwakilan pemerintah desa setempat.

Kapolsek Negara Kompol I Ketut Maret yang turun bersama sejumlah perwira di Polsek Negara, sempat berkeliling meninjau kondisi sekitar. “Ada 14 rumah masyarakat yang terdampak. Kami harapkan bantuan sembako ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena bencana,” ujar Kompol Maret.

Menurutnya, berkenaan musim hujan belakangan ini, setiap jajaran khususnya Bhabinkamtibmas di masing-masing desa/kelurahan, diminta meningkatkan kewaspadaan bersama masyarakat, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sebelum terjadi bencana maupun ketika terjadi bencana. “Semua harus tetap waspada dengan musim yang tidak menentu akhir-akhir ini. Kami ikut hadir di tengah-tengah masyarakat, dan kami juga harapkan masyarakat yang terkena bencana bisa tetap tabah,” ujarnya.

Sementara rombongan anggota Yonif Mekanis GN yang dipimpin Dansimayon Mekanis GN Serka Eko Setyo Budi Utomo, tampak sibuk membersihkan air laut bercampur pasir yang masuk ke rumah warga sekitar. Dan ketika ada warga yang sedang membongkar rumah, anggota langsung dikerahkan untuk membantu. Termasuk bantuan anggota untuk memindahkan perabotan, hingga bangunan gazebo yang sudah mepet dengan titik abrasi. “Kami kerahkan 56 personel. Kebetulan tadi dapat informasi terjadi ombak besar, banyak rumah warga kemasukan air laut, dan dilaporkan perlu bantuan tenaga, kami langsung turun. Kebetulan juga sekarang (kemarin) hari libur,” kata Serka Eko Setyo Budi Utomo. *ode

loading...

Komentar