nusabali

Polresta Denpasar Gelar Khitanan Massal

  • www.nusabali.com-polresta-denpasar-gelar-khitanan-massal

Polresta Denpasar menggelar khitanan massal, Minggu (24/3) pagi di Mapolresta Denpasar.

DENPASAR, NusaBali

Aksi sosial ini menggandeng Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Islamic Medical Activity, dan PT Global Teknologi Nusantara Jakarta. Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan mengatakan, bakti sosial khitanan massal yang diselenggarakan ini merupakan salah satu program Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya) dari Polri.

Program ini adalah untuk mendekatkan kepolisian dengan masyarakat. “Kegiatan ini kami gelar agar ‘terpercayanya’ akan tumbuh. Bagaimana bisa percaya kalau tidak dekat,” ujar Kombes Ruddi didampingi oleh Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono ditemui disela-sela kegiatan.

Bakti sosial khitanan kemarin, diikuti oleh 30 orang anak-anak. Puluhan anak itu berasal dari berbagai tempat di wilayah hukum Polresta Denpasar. Harapannya dengan adanya khitanan massal ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain tujuan untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan sikap toleransi sesama umat manusia guna menjaga kerukunan. Diharapkan dengan kegiatan semacam ini dapat membangun sinergitas yang baik antara Polresta Denpasar dengan masyarakat.

“Sebelumnya kami sudah sampaikan ke masing-masing Polsek bahwa akan diadakan khitanan masal. Polsek melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Akhirnya banyak yang mendaftarkan anak-anaknya ke Polsek terdekat. Kegiatan ini gratis,” tutur mantan Kapolres Badung ini.

Guna lebih mendekatkan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat, ke depannya Polresta Denpasar terus melakukan kegiatan bakti sosial. “Mengapa kegiatan semacam ini dilakukan? Agar penegakan hukum, sosial, dan sosialisasi itu berjalan seiring,” pungkasnya. *pol

loading...

Komentar