nusabali

Pedagang Bermobil Dipindah Pekan Depan

  • www.nusabali.com-pedagang-bermobil-dipindah-pekan-depan

Pedagang bermobil yang ada di Jalan Sulawesi, Jalan Gajah Mada, hingga Jalan Kartini, ditarget dipindah pekan depan.

DENPASAR, NusaBali

Hal itu lantaran pasar eks Tiara Grosir di Jalan Cokroaminoto Denpasar, sudah dipindah ke Pasar Badung. Dengan pemindahan tersebut otomatis kawasan eks Tiara Grosir hanya ditempati oleh pedagang pelataran.

Hal itu diungkapkan Dirut PD Pasar IB Kompyang Wiranata saat dikonfirmasi, Minggu (24/3). Kata Gus Kowi sapaannya, saat ini pihaknya masih melakukan sosialisasi kepada sekitar 1.800 pedagang bermobil. Dengan sosialisasi tersebut diharapkan pedagang semua bisa memaklumi dengan perpindahan tersebut. Sebab, selama ini pedagang bermobil kebanyakan berjualan di sepadan jalan yang dapat menyebabkan kemacetan.

Dengan tempat yang baru kedepannya mereka lebih tertata lagi, dan bisa memiliki tempat tersendiri. "Kapasitas eks Tiara Grosir sekitar 200 mobil, jadi untuk menampung pedagang bermobil yang ada saat ini cukuplah. Apalagi ditambah ada pedagang pelataran yang belum bisa kami pindahkan ke Pasar Badung, kami ingin di Pasar Badung biar tetap rapi dulu, baru kita pikirkan itu," ujarnya.

Kata Gus Kowi, pihaknya sudah lama merencanakan itu, namun belum bisa dilakukan karena terpaut dengan pemindahan Pasar Badung. "Kami sebelumnya belum bisa memindahkan sebab masih banyak pedagang yang belum dipindah, kedepannya kita harapkan semua pedagang bermobil tidak ada lagi di pinggir jalan. Hal itu juga untuk memudahkan koordinasi kepada pedagang lainnya," jelasnya.

Gus Kowi mengaku, selain untuk pedagang bermobil juga akan memindahkan pasar tumpah. Semua akan ditata untuk menjamin tidak ada kemacetan dibeberapa titik di Kota Denpasar. Untuk pasar tumpah juga akan diusahakan untuk ditempatkan di eks Tiara Grosir, sehingga pasar tersebut juga bisa ramai kembali setelah pedagang lama dipindahkan ke Pasar Badung.

"Kami rencanakan bukan hanya pedagang bermobil juga pedagang yang ada di pasar tumpah, atau di pinggir jalan juga akan masuk ke sana (eks Tiara Grosir). Semoga bisa cepat terlaksana jadi kita bisa terus menata bukan hanya Pasar Badung yang sudah sukses diresmikan oleh presiden Joko Widodo pada, Jumat (22/3) kemarin, " tandasnya. *mis

loading...

Komentar