nusabali

Tersingkir di Injury Time

  • www.nusabali.com-tersingkir-di-injury-time

Pada laga itu Indonesia dalam tekanan luar biasa. Para pemain pun berupaya mengadang serangan Vietnam yang tampil dominan. Tapi, Indonesia malah kebobolan di injury time

Indonesia Dikalahkan Vietnam 0-1

HANOI, Nusa Bali
Timnas Indonesia kandas 0-1 di tangan Vietnam pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23. Skuat Garuda pun pun gagal bermain di Piala Asia 2020.  

Pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di My Dinh Stadium, Minggu (24/3) malam, Indonesia sempat mengimbangi Vietnam 0-0 di babak pertama. Tapi, gol Vietnam di injury time membuyarkan harapan Skuat Merah Putih bermain di Thailand tahun depan.

Pada laga itu Indonesia dalam tekanan luar biasa. Para pemain pun telah berupaya untuk mengadang serangan Vietnam yang tampil sangat dominan, Indonesia malah kebobolan di injury time.

Vietnam mendapatkan peluang lewat tendangan bebas di depan kotak penalti pada menit-menit akhir babak kedua. Quang Hai menjadi eksekutornya. Bola sempat membentur deretan pemain Indonesia yang rapat menjaga gawang.

Tapi kemudian, Indonesia kebobolan lewat sepak pojok oleh Nguyen Quang Hai yang kemudian diterima tandukan Trieu Viet Hung dan sempat mengenai tiang gawang dan lolos dari antisipasi Satria Tama..

Indonesia pun kalah 0-1 dari Vietnam. Dengan hasil negatif itu, Indonesia telah menelan dua kekalahan, yang pertama dari Thailand 0-4. Skuat Garuda pun gagal melaju ke Piala Asia 2020 di Thailand. Tim Gajah Putih sendiri di tempat yang sama sebelumnya, menang 8-0 atas Brunei Darussalam.

Pelatih Indra Sjafri mengubah starter hingga empat pemain tak membuahkan hasil. Indonesia keteteran sejak awal babak pertama. Timnas langsung mendapatkan serangan bertubi-tubi dari Vietnam. Bahkan, sejak menit kedua

Timnas dalam situasi berbahaya saat Vietnam mendapatkan tendangan bebas saat pertandingan baru berjalan dua menit. Satria Tama dengan sigap menggagalkan peluang tuan rumah.

Memasuki menit keenam, Timnas mendapatkan kesempatan untuk membalas. Tapi, sepakan Muhammad Luthfi Kamal tidak akurat. Empat menit kemudian, timnas kembali membuat peluang untuk bisa unggul saat pemain Vietnam, Nguyen Tanh Chung membuat kesalahan. Dia nyaris melakukan tendangan bunuh diri saat salah mengantisipasi umpan dari Firza Andika.

Sejak itu, permainan Timnas malah mengendur hingga tak berkutik dan tertahan di area sendiri. Setelah memasuki menit ke-25, Indonesia baru dapat mendekati gawang Vietnam. Satu peluang didapatkan Indonesia lewat tendangan bebas di menit ke-30. Tapi, sepakannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Vietnam, B. Tien Dung. *

loading...

Komentar