nusabali

Paguyuban Nelayan Bali Komitmen Jaga Pemilu Damai

  • www.nusabali.com-paguyuban-nelayan-bali-komitmen-jaga-pemilu-damai

Berbagai elemen masyarakat dan komunitas terus bergelombang berkomitmen menjaga Bali damai dan kondusif.

DENPASAR, NusaBali

Terlebih lagi dalam Pileg/Pilpres 17 April 2019 mendatang. Kini Paguyuban Nelayan se Bali menyatakan komitmennya mewujudkan pelaksanaan pesta demokrasi yang aman, damai, tanpa hoaks, ujaran kebencian dan isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) di Desa Budaya Kertalangu, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Minggu (23/3) siang.

Hadir dalam acara simakrama Paguyuban Nelayan se Bali ini, Wadir Intelkam Polda Bali AKBP Dwi Wahyudi SIK, Kasubdit II Dit Intelkam Polda Bali AKBP I Ketut Surianto, Ketua Paguyuban Nelayan se Bali yang diwakili Ketut Sunada dengan 110 anggota yang hadir dari 9 kabupaten/kota.

Perwakilan Paguyuban Nelayan se Bali, Made Sunada di sela-sela acara simakrama kemarin menegaskan dukungan kepada Polri dalam komitmen menjaga pemilu damai. Karena Bali merupakan daerah pariwisata yang harus dijaga keamanan dan kedamaiannya. “Kami mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara dengan terlaksananya kegiatan ini. Kami sangat mendukung kegiatan ini terlaksana dan siap mendukung Polri khususnya Polda Bali dalam ciptakan situasi aman, damai dan sejuk pada Pileg dan Pilpres 2019. Polda Bali Jaya-Nelayan Tangguh, Bali aman-damai,” beber Sunada disusul dengan deklarasi bersama para anggotanya.

Sementara Wadir Intelkam Polda Bali, AKBP Dwi Wahyudi menyampaikan apresiasi dengan komitmen para nelayan se Bali untuk menjaga kondusifitas Bali di Pemilu 2019. “Kami mewakili Polda Bali dan bapak Direktur Intelkam mengucapkan terimakasih. Tujuan kita berkumpul di sini adalah untuk bersilaturahmi, dan mengingatkan kepada semua pihak agar pada hari pemilu semua mendukung Polri dalam pelaksanaan kegiatan Pemilu, supaya bisa terlaksana dengan aman,” kata alumni Akpol 1997 ini.

Mantan Kapolsek Kintamani, Bangli ini menegaskan Polri dalam mengamankan pelaksanaan pemilu memerlukan dukungan seluruh pihak. “Kami selain mengamankan pemilu juga wajib menjaga situasi kamtibmas, yang mana ketika saudara datang ke TPS ketika pemilu, rumah yang sepi juga harus kami amankan. Kami meminta bantuan bapak-bapak peguyuban nelayan seluruh Bali agar ikut menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019. Tolong kepada bapak-bapak nelayan untuk saat ini situasi alam di laut tidak menentu, saya berharap bapak-bapak tetap menjaga keselamatan dan mari sama-sama menjaga keamanan laut kita, serta mampu membantu kami menjadi sumber informasi bagi kami,” tegas AKBP Dwi Wahyudi. *nat

loading...

Komentar