nusabali

Badung Raih Satu Emas

  • www.nusabali.com-badung-raih-satu-emas

Akurasi pukulan dan mental cukup memadai. Tapi yang jadi kelemahan mendasar suport dan kerjasama tim yang menjadi evaluasi. Itu wajib ditingkatkan.

Bali Open Gateball Piala BBPJN 8


DENPASAR, NusaBali
Bali sukses meraih satu medali emas lewat tim Pergatsi Badung pada turnamen Open Gateball Piala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah 8 (BBPJN 8) yang berakhir Minggu (24/3), di Taman Jepun, Denpasar Timur. Turnamen diikuti 22 provinsi dengan 73 tim dan 530 peserta.

Selain meraih satu emas di kategori beregu campuran, Bali juga menyabet satu perunggu lewat tim Pergatsi Denpasar, dari total 3 medali emas yang diperebutkan. Sedangkan tim Gateball Pergatsi Sulawesi Utara keluar sebagai juara umum dengan satu medali emas dan satu perak.

Kepala BPJN 8 Ketut Darmawahana menegaskan terlepas menang kalah yang terpenting semua berbahagia dan senang untuk semua peserta. Apalagi saat di Bali banyak diberikan hiburan.

"Selamat untuk yang juara, yang lainnya berlatih lagi. Masih ada banyak kesempatan," terang Darmawahana.

Sementara itu Ketua Panitia Turnamen, Dewa Putu Susila yang juga Sekum Pergatsi Bali menegaskan hasil evaluasi selama ikut turnamen ini tim Gateball Bali wajib meningkatkan kerjasama tim. Apalagi dari komando sang kapten juga sudah siap. Mental pemain dan akurasi juga sangat luar biasa. Termasuk materi pemain juga sudah bagus.

"Akurasi pukulan dan mental cukup memadai. Tapi yang jadi kelemahan mendasar suport dan kerjasama tim yang menjadi evaluasi. Itu wajib ditingkatkan," terang Dewa Putu Susila.

Termasuk nanti memperbanyak sering turun dengan tim yang sama. Apalagi kuncinya di kapten sudah bagus. "Di nasional nanti perkembangan Samarinda Kaltim, Sulawesi Utara wajib diwaspadi. Disana materi komplit pemain putra dan putrinya sangat bagus. Mentalitas juga ikut berkembang dengan baik," papar Dewa Putu Susila.

Menurut Putu Susila, turnamen berlangsung selama dua hari mempertandingkan tiga kategori. Mulai double campuran, triple campuran dan beregu campuran. Ketiga kategori ini bagian nomor atau kategori yang dipertandingkan di PON Papua. Bali akan menurunkan 10 tim, dimana 6 tim mengatasnamakan Pergatsi Bali selebihnya mengatasnamakan Kabupaten/Kota.

"Yang jelas kita Pergatsi Bali semakin lebih optimis kedepannya dalam ajang Pra PON dan PON," tegas Dewa Putu Susila. *dek

loading...

Komentar