nusabali

PB Porwaja Juara Walikota Cup

  • www.nusabali.com-pb-porwaja-juara-walikota-cup

PB Porwaja meraih juara umum cabang olahraga bulutangkis pada kejuaraan Walikota Cup 2019 di GOR Porwaja Denpasar, Minggu (24/3).

DENPASAR, NusaBali
Porwaja meraih 7 medali emas, 5 perak dan 9 perunggu. Posisi kedua ditempati PB Anugerah dengan 2 emas, 4 perak dan 7 perunggu. Lalu ketiga PB Bima Sakti dengan 1 emas. Kejuaraan total memperebutkan 10 medali emas atau 10 nomor pertandingan.

Ketua Pengkot PBSI Kota Denpasar, Ketut Suteja Kumara didampingi sekretaris Panitia Pelaksana Kejuaraan, Made Suandhi saat menutup kejuaraan meminta para atlet untuk memperbanyak ikut event ke depannya. Termasuk berlanjut terus karena ada Kejurprov dan Porprov.

"Mudah-mudahan atlet Denpasar tetap bisa mewarnai dan memberikan prestasi untuk kebanggaan Kota Denpasar," harap Suteja Kumara.

Menurutnya, semua ini berjalan atas partisipasi semua stakholder para pebulutangkis Kota Denpasar. "Prestasi yang ada terus dipupuk untuk lebih semangat melatih diri lagi kedepannya ya," jelas Suteja Kumara.

Kejuaraan selama tiga hari itu mempertandingkan lima kelompok umur putra dan putri, yakni usia dini, anak-anak, pemula, remaja dan kelompok taruna.

Sementara medali emas PB Porwaja disumbangkan dari nomor ganda anak-anak putra atas nama Sutha/Rafif setelah memang atas Egi/Lanang dari PB Anugerah. Lalu ganda remaja Putra, yang all final sesama pebulutangkis PB Porwaja, dimenangkan Yudha/Geovani atas Willy/Wayan Agung.

Emas ketiga dari tunggal pemula putri atas nama Laura Tania setelah menang atas Febi dari PB Tunas Remaja. Emas keempat dari tunggal remaja putra atas nama Geovani yang menang atas Willy asal PB Porwaja. Selanjutnya emas kelima dari tunggal taruna  putri lewat Wulan Juli Andini setelah menang atas  Diah Arisanti dari PB Anugerah.

Kemudian emas keenam dari nomor tunggal usia dini putra atas nama Aditya Pradnyana menang sesama PB Porwaja Dava Alvarizi. Emas ketujuh dari tunggal anak-anak putra dari M Rafif menang atas Sutha Wiguna sesama pebulutangkis PB Porwaja.

Sementara dua medali emas dari PB Anugerah diraih Nogi Andrean setelah menang atas Kesya dari PB Porwaja. Dari nomor tunggal usia dini putri lewat Cok Ratih menang atas Kirana sama-sama asal PB Anugerah.  Kemudian satu medali emas PB Bima Sakti dipersembahkan oleh Aurelia di nomor tunggal anak-anak putri setelah menang atas Gita dari PB Anugerah. *dek

Komentar