nusabali

KPU Badung Sosialisasi Pemilu Melalui Konser Musik

  • www.nusabali.com-kpu-badung-sosialisasi-pemilu-melalui-konser-musik

Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

MANGUPURA, NusaBali
KPU Kabupaten Badung menyelenggarakan sosialisasi Pemilu 2019 melalui konser musik ‘Pemilih Berdaulat Negara Kuat’, Jumat (22/3) malam di Lapangan Umum Mengwi. Acara tersebut juga dirangkai dengan deklarasi kampanye damai pemilu tahun 2019.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, para perwira Polres Badung beserta jajaran, Kepala Kesbangpol Badung I Nyoman Suendi, Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta, Ketua Bawaslu Badung I Ketut Alit Astasoma, Camat Mengwi I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra beserta unsur Tripika Kecamatan.

Konser musik sendiri dimulai pukul 19.00 Wita, dibuka dengan penampilan Group Marching Band SMA Negeri 1 Mengwi serta penampilan dari artis pop Bali, Widi Widiana dan Nanoe Biru. Sementara band yang turut memeriahkan acara tersebut, yakni Band Antrabes yang merupakan warga binaan dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kerobokan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua dan Anggota KPU Badung, Ketua Bawaslu Badung, Kepala Kesbangpol Badung beserta perwakilan dari pimpinan parpol menandatangani Deklarasi Kampanye dan Pemilu Damai Tahun 2019 disaksikan oleh seluruh masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Ketua KPU Badung, I Wayan Semara Cipta mengatakan acara ini merupakan agenda KPU Badung dalam rangkaian sosialisasi Pemilu 17 April 2019 mendatang. Ada beberapa poin yang ingin disampaikan, diantaranya KPU Badung mengimbau kepada masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.

“Tentukan hak pilih berdasarkan track record para calon legislatif, tentukan pilihan sesuai track record para calon Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten,” ujarnya. Lebih lanjut dijelaskan, ada lima surat suara yang diperoleh pada saat di TPS dengan berbagai warna yang ada, yang disingkat dengan ‘akumebija’, yakni abu-abu, untuk surat suara Presiden dan Wakil Presiden; kuning untuk surat suara DPR RI; merah untuk surat suara DPD; biru untuk surat suara DPRD Provinsi; hijau untuk surat suara DPRD Kabupaten. Diharapkan dengan gencarnya sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Badung dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu, 17 April 2019 mendatang.

Sementara, dalam sambutannya Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, menyampaikan rasa senang dan bahagia dapat berkumpul dengan masayarakat sebagai bagian untuk menunjukan kesungguhan dan keseriusan menyukseskan Pemilu 17 April mendatang. Konser bertajuk damai dalam pemilu ini merupakan momentum untuk mensosialisasikan dan menyebarluaskan informasi-informasi tentang penyelenggaraan pemilihan umum kepada seluruh lapisan masyarakat. “Kami Pemerintah Kabupaten Badung akan berupaya maksimal dan sepenuh hati memberikan andil dan tanggungjawab dalam mensukseskan Pemilu 17 April mendatang,” tandasnya. *asa

Komentar