nusabali

'Trofi Tinggal Tunggu Waktu'

  • www.nusabali.com-trofi-tinggal-tunggu-waktu

Sterling Gemilang, Inggris Libas Rep. Ceko 5-0

LONDON, Nusa Bali

Inggris tampil tajam pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Sabtu (23/3) dinihari WITA. Inggris menggilas Republik Ceko 5-0. Sukses itu memunculkan optimisme tinggi. Striker Raheem Sterling pun menyebutkan, The Three Lions tinggal tunggu waktu meraih trofi juara.

Sementara itu, juara bertahan Portugal gagal membuka laga kualifikasi dengan kemenangan. Cristiano Ronaldo dkk tak sanggup menjebol jala tim tamu, Ukraina. Laga pun berakhir imbang tanpa gol, dan memberi penanda kepada Portugal agar waspada dengan persaingan di Grup B.

Sedangkan juara Piala Dunia 2018, Prancis sukses menggebuk tuan rumah Moldova 4-1. Empat gol dicetak Antoine Griezmann (24'), Raphael Varane (27'), Olivier Giroud (36') dan Kylian Mbappé (87'). Satu gol Moldova oleh aksi Ambros (89').

Penampilan gemilang Inggris ditunjukkan di Stadion Wembley, London. The Three Lions berpesta lima gol ke gawang Republik Ceko, dengan diwanai hattrick striker Raheem Sterling pada menit ke-24, 62' dan 68'. Dua gol lain dari Harry Kane (45+2) dan bunuh diri Tomas Kalas (84').

Hasil itu menjadi awal manis bagi Inggris dalam upaya tampil konsisten setelah meraih hasil bagus pada Piala Dunia 2018. Manajer Inggris, Gareth Southgate mengungkapkan, permainan anak asuhnya, terutama dalam menjaga penguasaan bola, menjadi titik krusial yang sukses menghambat laju Ceko.

"Raheem cemerlang, bekerja sepanjang malam. Saya sangat senang untuknya. Ini malam yang istimewa baginya," kata Southgate, memuji Sterling.

Sterling mengaku antusias melihat perkembangan The Three Lions dalam satu tahun terakhir. Sterling menyebutkan, timnya berpeluang besar mengakhiri puasa gelar juara dalam waktu dekat ini.

“Saya sudah melihat Timnas Inggris mengangkat trofi juara dalam waktu dekat ini. Itu adalah mimpi terbesar kami, yaitu mengangkat trofi juara bersama Inggris," ujar Sterling kepada Sport360.

Sterling menegaskan, timnya tidak boleh terbuai dengan sejumlah performa apik yang mereka raih belakangan ini. Pemain Manchester City itu menilai timnya harus bekerja ekstra keras memenangkan trofi juara bersama Inggris.

Sebagai salah satu negara raksasa sepakbola Eropa, Inggris  minim prestasi. Terakhir kali mereka juara di event bergengsi, saat memenangkan Piala Dunia 1966.

Namun sejak ditangani Gareth Southgate, ada perkembangan pesat dalam tubuh The Three Lions. Mereka lolos ke semifinal Piala Dunia 2018. Mereka juga menembus semifinal UEFA Nations League di musim panas nanti. *ant

Komentar