nusabali

Disinggung soal Usia, Greg Nwokolo Marah

  • www.nusabali.com-disinggung-soal-usia-greg-nwokolo-marah

Winger veteran Greg Nwokolo (33 tahun) mendadak bersuara tinggi saat disinggung soal usianya.

JAKARTA, NusaBali
Greg pun menegaskan, dirinya masih mampu maksimal bersama Timnas Indonesia. Menurut Greg, sepakbola bukan sekedar soal usia dan tak sekadar mengandalkan fisik. Greg menolak jika usia dijadikan patokan pemain untuk membela Timnas. Pemain Madura United itu pun bertekad menunjukkan bahwa kualitasnya bahwa dia tak kalah dengan pemain muda.

"Hanya di Indonesia yang mempermasalahkan umur-umur. Di Eropa tidak ada. Di Eropa 40 tahun masih pemain timnas. Masa di Indonesia orang 33 tahun masih kuat bermain di sayap. Of course, masih. Masih kuat. Bermain sepakbola itu pakai otak bukan lari," ujar Greg, di Jakarta, Kamis (21/3).

"Ya kalau cuma lari di lapangan cuma buat jadi pemain marathon saja bukan pemain sepakbola. Bermain sepakbola itu pakai otak dan kaki. Bukan hanya lari. Ya itu," kata pemain naturalisasi itu.

Di posisi sayap, timnas senior juga memiliki beberapa pemain yang usianya lebih muda seperti Riko Simanjutak dan Andik Vermansah. Selain itu beberapa pemain yang dipanggil ada di atas usia 30 tahun seperti Ruben Sanadi, Yustinus Pae, dan Greg.*

Komentar