nusabali

Polsek Manggis Bantu Penyandang Disabilitas di Abian Canang

  • www.nusabali.com-polsek-manggis-bantu-penyandang-disabilitas-di-abian-canang

Polsek Manggis, Karangasem membantu penyandang disabilitas, I Nengah Merta, dan warga kurang mampu, I Nengah Sambeh, di Banjar Abian Canang, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, Karangasem, Jumat (22/3).

AMLAPURA, NusaBali

Kedua warga kurang mampu yang telah lanjut usia itu dapat bantuan atas inisiatif petugas Babinkamtibmas Desa Ulakan Aipda I Nengah Sulingga. Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolsek Manggis  Kompol I Nengah Subangsawan dengan mendatangi rumah penerima.

Sebelumnya Babinkamtibmas, Aipda Sulingga melakukan survei menyasar warga kurang mampu. Di lapangan berkoordinasi dengan Sekdes Ulakan I Nengah Sujawan, Babinsa Desa Ulakan I Wayan Sulista, dan Kelian Banjar Abian Canang I Wayan Runa. Kedua warga kurang mampu tersebut dinilai layak dibantu untuk mengurangi beban hidupnya yang kesulitan mencari nafkah. Babinkamtibmas Desa Ulakan kemudian melaporkan kepada Kapolsek Manggis Kompol I Nengah Subangsawan. Kompol Subangsawan langsung merespons, dilanjutkan menggalang dana dari para donatur sehingga terkumpul sejumlah uang, kemudian dana itu dibelikan beras.

Kedua warga kurang mampu tersebut dapat bantuan sembako dan sejumlah uang tunai. "Kami datang untuk membantu meringankan kebutuhan hidup kedua warga kurang mampu tersebut, selain menjalankan misi program Si Putu (sistem pelayanan unggulan terpadu)," jelas Kompol Subangsawan. Dari begitu banyak warga kurang mampu, dua warga dari Banjar Abian Canang itulah kondisinya benar-benar hidupnya di bawah garis kemiskinan yang layak dibantu. "Kami akan terus berupaya membantu warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan, yang tinggal di wilayah hukum Polsek Manggis," katanya.

Krama I Nengah Sambeh mengaku sangat terbantu setelah dapat bantuan minimal untuk kebutuhan dua minggu ke depan berupa beras dan sejumlah uang. Selama ini tinggal sendirian, karena anak-anaknya telah kawin keluar. "Suksma bapak-bapak polisi, yang telah bersedia datang ke gubuk kami, membawa bantuan," jelas I Nengah Sambeh, saat dipeluk Kapolsek Manggis Kompol Subangsawan. *k16

loading...

Komentar