nusabali

PDAM Jajaki Produksi Air Dalam Kemasan

  • www.nusabali.com-pdam-jajaki-produksi-air-dalam-kemasan

Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Mangutama Kabupaten Badung tengah melakukan penjajakan untuk memproduksi air dalam kemasan.

MANGUPURA, NusaBali

Saat ini perusahaan plat merah tersebut sedang mempersiapkan studi kelayakan atau feasibility study (FS) untuk melihat apakah produksi air dalam kemasan ini layak dilakukan atau tidak.

“Bila dinilai layak, maka PDAM Tirta Mangutama bakal memproduksi air dalam kemasan secara massal,” ungkap Dirut PDAM Tirta Mangutama Badung, Ketut Golak didampingi Dirtek Wayan Suyasa, Dirum Ida Ayu Eka Dewi Wijaya, dan Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Jumat (22/3) kemarin di Puspem Badung.

Menurut Golak, FS produksi air dalam kemasan ini saat ini tengah dirampungkan. Ditargetkan penyusunan FS selesai pada Maret 2019. “Semoga bisa selesai tepat waktu,” harapnya.

Nah, mengenai kemana air dalam kemasan produksi PDAM Tirta Mangutama ini akan dipasarkan, mantan Dirut PD Pasar Kabupaten Badung---sekarang Perumda Pasar Mangu Giri Sedana---, menegaskan produksi air dalam kemasan akan dipasarkan secara luas kepada masyarakat. “Tidak menutup kemungkinan nanti kepada kalangan perhotelan maupun restoran,” tegas Golak.

Lebih lanjut dikatakan, apa yang dilakukan PDAM Tirta Mangutama adalah bagian dari inovasi perusahaan dibawah arahan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Pihaknya berharap, produksi air dalam kemasan ini bisa terealisasi.

Disamping itu, PDAM Tirta Mangutama, lanjut Golak, juga telah menyalurkan air siap minum. Sekalipun cakupannya masih terbatas hanya di daerah Tangeb, Kapal, Cemagi, hingga ke Pantai Seseh di Kecamatan Mengwi. Menurut Dirum Ida Ayu Eka Dewi Wijaya, pelanggan bisa langsung mengkonsumsinya tanpa harus dimasak terlebih dahulu. “Jadi, air bisa siap minum,” ucapnya.

Kendati begitu, ungkapnya, masalahnya saat ini tidak sedikit air siap minum justru digunakan untuk mandi dan kebutuhan lainnya. “Ini yang masih jadi kendala, kedepan kami harapkan masyarakan bisa memanfaatkan air siap minum untuk kebutuhan konsumsi saja,” harapnya.

Berdasarkan data dari PDAM Tirta Mangutama, total pelanggan tercatat sebanyak 71.797 pelanggan. Pelanggan ini ada di Petang tercatat 3.119 pelanggan, Abiansemal 6.754 pelanggan, Mengwi 4.241 pelanggan, Kuta Utara 24.918 pelanggan, Kuta 19.345 pelanggan, dan Kuta Selatan 13.420 pelanggan. *asa

loading...

Komentar