nusabali

Sekda Badung Hadiri Gelar Pasukan di Timur Lapangan Mengwi

  • www.nusabali.com-sekda-badung-hadiri-gelar-pasukan-di-timur-lapangan-mengwi

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri apel gelar pasukan yang dilaksanakan di areal parkir Lapangan Umum Mengwi, Jumat (22/3).

MANGUPURA, NusaBali

Apel yang diselenggarakan oleh Polres Badung ini merupakan apel serentak dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu Tahun 2019. Dalam sambutan Menko Polhukam yang dibacakan oleh Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta SIK, menyampaikan pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilaksanakan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan. “Pemilu serentak kali ini akan menjadi sorotan dunia Internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin Nasionalnya,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, pemilu serentak di tahun 2019 ini merupakam kesempatan berharga bagi rakyat Indonesia untuk memilih calon anggota legislatif yang akan memperjuangkan aspirasi rakyatnya. Sekaligus sarana untuk memilih pemimpin nasional guna mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia.

“Pemilu serentak di tahun 2019 yang merupakan ajang untuk melakukan kompetensi melalui program dan kapabilitas untuk mendapatkan kepercayaan dari rakyat yang akan memilih menjadi pemimpin Nasional,” imbuhannya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda I Wayan Adi Arnawa, mengatakan Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung dan mendorong penuh Polres Badung dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu serentak. “Diantaranya kami telah menyiapkan Linmas, Pecalang di Badung, agar semuanya ikut berperan aktif, sehingga pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan damai tanpa ada gejolak,” ungkap Adi Arnawa. *asa

Komentar