nusabali

Gagal Redam Tekanan

  • www.nusabali.com-gagal-redam-tekanan

Tekanan balik dari Thailand saat Indonesia menguasai bola begitu kuat. Inilah yang membuat para pemain kesulitan menyerang, bukannya bermain terlalu hati-hati.

Indonesia Dikalahkan Thailand 0-4

HANOI, NusaBali
Timnas Indonesia U-23 gagal meredam tekanan Thailand. Akibatnya, Timnas pun kalah telak 0-4 dari Thailand pada laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-23, di My Dinh Stadium, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3) petang WITA.

Indonesia tak berdaya di hadapan Thailand. 'Garuda Muda' dibobol empat gol masing-masing dari Shinnaphat Leaoh, Supachok Sarachat, dan dua gol Supachai Chaided.

Pelatih Indonesa Indra Sjafri mengakui sejak awal laga, timnya kesulitan mengambil kendali permainan. Mereka juga sering gagal masuk ke kotak penalti Thailand saat menyerang.

Indra Sjafri mengungkapkan, tekanan balik dari Thailand saat Indonesia menguasai bola begitu kuat. Inilah yang membuat para pemain kesulitan menyerang, bukannya bermain terlalu hati-hati.

"Kami gagal mengembangkan permainan dari babak pertama. Kami ditekan dan pemain tak bisa keluar dari tekanan jadi kesannya kami bermain defend," kata Indra dalam konferensi pers usai laga.

"Kami sudah atur dari gelandang serang harus ke depan, tidak perlu ke belakang lagi. Tentu akan ada perubahan saat melawan Vietnam," kata eks pelatih Bali United itu.

Sementara itu, Witan Sulaeman, yang bermain dari bangku cadangan, menilai kekalahan tersebut karena Timnas kurang fokus sejak awal laga. Gelandang asal Palu itu juga menyoroti tendangan bebas yang berujung gol pembuka.

"Menurut saya hasil ini karena kami kurang fokus di awal. Jelang akhir pertandingan juga kurang fokus," kata Witan, di Mix Zone di My Dinh Stadium.  "Gol pertama menurut saya itu bukan pelanggaran, tapi wasit ambil keputusan lain," ujar Witan.

Indonesia masih menyisakan dua laga lagi di Kualifikasi Piala Asia U-23. Lusa, Timnas menghadapi Vietnam, lalu berlanjut melawan Brunei Darussalam. *ant

loading...

Komentar