nusabali

Istri Pejabat Pemkab Barru Diduga Dibunuh

  • www.nusabali.com-istri-pejabat-pemkab-barru-diduga-dibunuh

Ditemukan Bercak Darah Dalam Mobilnya

GOWA, NusaBali
Pegawai Universitas Negeri Makassar (UNM) Sulaiha Djafar, ditemukan tewas di dalam mobil yang terparkir di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (22/3). Dari hasil pemeriksaan kedokteran Polisi Polda Sulsel, diduga istri pejabat Pemkab Barru itu meninggal akibat dibunuh. Polisi menemukan batu dan bercak darah di dalam mobil korban.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, polisi menyebut penyebab kematian Sulaiha tidak wajar, diduga menjadi korban pembunuhan.

"Penyebab kematian tidak wajar dugaannya pembunuhan," ujar Kepala RS Bhayangkara Makassar, Kombes Farid Amansyah, pada Jumat (22/3).

Untuk sementara, tim Kedokteran Polisi Polda Sulsel hanya melakukan visum luar terhadap korban. Dari tubuh korban sendiri diketahui didapati tanda-tanda kekerasan di kepala dan penyumbatan di bagian pernapasan.

"Memang ada tanda-tanda kekerasan benda tumpul di pipi sebelah kiri dan penyumbatan jalan nafas di bagian luar maksudnya di leher," sebut Kombes Farid.

Namun, untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban yang dinilai tidak wajar tersebut, tim Kedokteran Polisi Polda Sulsel masih harus melakukan otopsi di dalam tubuh korban.
"Kita masih tunggu persetujuan keluarga dan surat permintaan penyidik, kalau sudah ada langsung otopsi untuk memastikan penyebab kematian," tutur Kombes Farid.

Dari pemeriksaan mobil diketahui, dompet dan uang Sulaiha masih utuh. Sedangkan tim dokter Polda Sulsel sudah melakukan visum luar.

Jasad Sulaiha ditemukan warga Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa dalam sebuah mobil Terios berwarna biru, Jumat (22/3) sekitar pukul 08.00 Wita. Saat ditemukan, leher mayat tersebut tersangkut sabuk pengaman.

Awalnya, warga curiga melihat mobil yang terparkir di pinggir jalan di Gowa, sekitar pukul 08.00 WIB. Mobil itu bernomor polisi DD 1472 AM dan setelah didekati ternyata ada penumpang yang terlilit sabuk pengaman.

Warga memecahkan kaca depan dengan maksud ingin memberi pertolongan. Ternyata, perempuan yang diketahui staf administrasi dan umum UNM itu sudah tidak bernyawa.

"Kami mendapatkan kiriman mayat dari polisi," kata Paur Doksit Biddokes RS Bhayangkara, AKP Zulkarnaen saat dikonfirmasi detik, Jumat (22/3).

Dari hasil penelusuran polisi,wanita tersebut ternyata merupakan pegawai di Universitas Negeri Makassar (UNM).

"Nama yang meninggal adalah Sulaiha Djafar dan merupakan pegawai kami di UNM," kata Kepala Humas UNM Burhanuddin, Jumat (22/3).

Di UNM, Sulaiha bekerja di bagian rumah tangga. Dia juga memiliki 3 orang anak. Sulaiha merupakan istri dari Kepala Cabang Dinas Kehutanan Barru. Dari informasi yang diterima, Sulaiha tinggal di Kelurahan Sudiang Raya, Kota Makassar. Jenazah Sulaiha rencananya di makamkan di tanah kelahirannya di Kabupaten Sinjai. *

Komentar