nusabali

Adiloka Cup Diikuti 63 Tim Basket

  • www.nusabali.com-adiloka-cup-diikuti-63-tim-basket

Animo masyarakat cukup tinggi mengikuti Kejuaraan Basket 3x3 ASW Adiloka Cup 2019, di GOR Ngurah Rai Denpasar, 30-31 Maret.

DENPASAR, NusaBali
Hingga Kamis (21/3) sebanyak 63 tim basket baik dari lokal Bali dan luar Bali mendaftarkan diri mengikuti event tersebut. Bahkan disebutkan ada satu tim basket asal Jakarta sampai dipecah menjadi tiga tim ikut kejuaraan tersebut. Kejuaraan akan menggunakan sistem gugur. Dengan durasi waktu 10 menit per game menggunakan satu lapangan dan satu ring untuk KU 12 tahun ke atas. Sedangkan kategori SD atau Kelompok Umur (KU) 12 tahun durasi waktunya lima menit.

Ketua Panitia Henry Setiawan mengatakan, ke-63 tim itu terbagi dalam beberapa kelompok umur. Rinciannya, 18 tim untuk Kelompok Umum (KU) 18 tahun putra, kategori umum putra diikuti 18 tim mendaftar, untuk umum putri lima tim, SD putra 12 tim dan SD putri 10 tim.

Pihak panitia optimistis dalam lima hari ke depan akan ada penambahan peserta. Apalagi sistemnya sudah online.

"Saya yakin jumlah 63 tim itu masih bisa saja bertambah karena penutupun pendaftara sampai 27 Maret mendatang,” tegas Henry Setiawan.

"Karena peserta banyak, jelas kami gunakan sistem gugur dari drawing. Dan 1 tim hanya boleh diisi 4 pemain dari 3 pemain yang boleh di lapangan," tegas Henry Setiawan.

Menurutnya, tim basket di KU-18 yakni Tim Basket SMAN 1 Busungbiu, Anak Kucing, Cuci Alas Kaki, Kijang Klungkung,

Kalam Kudus B, Sing Main 2, Bintang Mandiri A, Bintang Mandiri B, Panda Warior, Exmotion, Hyena, GOR Denpasar, Jelly Goyang, Andtoth Seminari, Adiloka Bali, dan Kalam Kudus A.

Sedangkan untuk Umum Putra, tim yang ambil bagian yakni Jember Underground, Kita Rock, Senas Team, Black & White Team, Slomo Team, Gunang, Black Horse, BAT Tabanan, BFFC Red, BFFC White, Terserah, Fantastic Four, Mix Team, BFFC Yellow, West Bandit 1 Jakarta, West Bandits 2 Jakarta, dan West Bandits 3 Jakarta.

Sementara untuk umum putri, BFFC Girl Red, BFFC Girl White, Elite A, OK Team, Urgent Team. Untuk SD Putra, Cancer A Gianyar, Cancer B Gianyar, SDK 2 Santo Josef (Sanjose) 1, SDK 2 Sanjose 2, SDK 1 San

Jose, SD Busungbiu, Kijang, SD Dalung A dan B, Arda, SD Mahardika dan Merpati. Sedangkan untuk putri ADK 2 San jose 1, SDK 1 Sanjose, Kijang serta SD 6 Dalung

A dan B. Selanjutnya ada Cancer A dan B Gianyar, dan Kintamani A. Disatu sisi satu klub dari Jakarta yang sengaja dipecah jadi tiga tim yakni West Bandits 1, West Bandits 2 dan West Bandits 3. *dek

Komentar