nusabali

Ahsan/Hendra Bertekad Lolos Kualifikasi Olimpiade

  • www.nusabali.com-ahsanhendra-bertekad-lolos-kualifikasi-olimpiade

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berambisi lolos kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo.

JAKARTA, Nusa Bali
The Daddies akan mati-matian berupaya bertahan di empat besar dunia. Ahsan/Hendra sukses membuktikan konsistensinya di bulutangkis level internasional, meskipun berstatus profesional. Mereka tak hanya juara All England 2019, tapi juga melesat ke peringkat keempat dunia mendekati Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di posisi puncak.

Ahsan dan Hendra tak menyangka peringkatnya bisa naik drastis. Mereka pun kian antusias untuk turut dalam persaingan tiket Olimpiade 2020.

"Kalau kami sih jalani saja ya. Kami juga kan tidak menyangka rankingnya naik-naik terus. Tapi, kalau mau aman terus memang harus (berada) di empat besar," kata Ahsan, di Jakarta, Rabu (20/3).

Menuju Tokyo, juara dunia 2015 itu, tak hanya bersaing dengan ganda putra di luar, melainkan para juniornya di pelatnas PBSI. Sebab, peta persaingan ganda putra bakal jauh lebih berat menjelang perhitungan poin.

"Pastinya persaingan tak akan mudah. Dari internal sendiri ada Kevin/Marcus, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan beberapa pasangan lain, mulai rapat, ramai. Tapi kami sendiri tidak mau kalah. Apalagi kami posisinya profesional," kata Ahsan.

"Misalnya dari segi latihan. Kami punya program latihan yang sama, jadi kami masih bisa ngimbangin. Dari program latihannya sama. Intinya kami mau berjuang karena keputusan terakhir akan ada di PBSI," kata Ahsan.

Karena menatap Olimpiade, Ahsan/Hendra  pun belum ingin untuk pensiun. Mereka masih ingin bertanding 3-5 tahun ke depan. Kini Hendra  berusia 34 tahun, dan Ahsan berusia 31 tahun.

Tapi di usia yang tak lagi muda, mereka bisa menunjukkan tajinya di level elit dunia yang dibuktikan usai menjuarai All England 2019.  Namun ada sebuah fakta menarik selama kejuaraan berlangsung. Ahsan/Hendra tak hanya bermain tapi juga sukses mendampingi Tommy Sugiarto, yang saat itu juga tengah bertanding.  

Situasi itu memantik pihak yang melihat. Aksi mereka bahkan viral di warganet lantaran mereka dianggap sudah cocok menjadi pelatih. *ant

Komentar