nusabali

Jokowi-Prabowo Berebut Hati Pengusaha

  • www.nusabali.com-jokowi-prabowo-berebut-hati-pengusaha

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf yang juga Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Roeslani, tak ambil pusing dengan deklarasi dukungan para pengusaha yang suaranya terbelah ke kedua kubu

JAKARTA, NusaBali
Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (21/3) sama-sama mendapatkan deklarasi dukungan dari pengusaha. Namun, dukungan itu dilaksanakan di lokasi yang berbeda.

Deklarasi dukungan '10.000 Pengusaha untuk Jokowi-Amin' diadakan di Istora Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Jokowi. Sementara itu, Aliansi Pengusaha Nasional untuk Indonesia Menang menyampaikan dukungan kepada pasangan nomor urut 02 di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat. Acara tersebut juga dihadiri langsung Prabowo dan Sandiaga Uno.

Jokowi tiba di lokasi acara di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis petang sekitar pukul 18.45 WIB usai menjajal integrasi busway dan MRT Jakarta.

Capres petahana itu tampak mengenakan kemeja putih dan celana hitam serta jaket warna hitam.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua TKN Erick Thohir, sejumlah pengusaha seperti Rosan P Ruslani, Haryadi Sukamdani, Arifin Panigoro, Sofyan Wanandi.

Juga hadir sejumlah politikus seperti Pramono Anung, Airlangga Hartarto, Ruhut Sitompul.

Jokowi menyampaikan terima kasih atas dukungan dari kalangan pengusaha itu. "Ini membuat kami makin optimis,” katanya.

Di tempat terpisah, dalam acara Aliansi Pengusaha Nasional di Djakarta Theater, Cawapres Sandiaga Uno lebih dahulu tiba sekitar pukul 19.45 WIB, Kamis (21/3) dan Prabowo menyusul dua menit kemudian. Sandi mengenakan pakaian berwarna biru sedangkan Prabowo memakai kemeja lengan panjang.

Tiba di lokasi, Prabowo disambut riuh seribuan peserta acara yang memakai kemeja biru-biru. Teriakan bernada dukungan ke Prabowo menggema. "Prabowo, Prabowo, Prabowo presiden," ucap massa. Sandi dan Prabowo lantas menuju ruang acara.

Acara ini digelar karena Aliansi Pengusaha Nasional yang mengaku prihatin dengan ekonomi bangsa saat ini. Acara ini juga dihadiri Erwin Aksa, Maher Algadri hingga Rizal Ramli. Ada pula sejumlah politikus seperti Andre Rosiade, Rico Rustombi, dan yang lainnya.

Bos Bosowa Corp Erwin Aksa menjadi salah satu inisiator pertemuan para pengusaha dengan pasangan calon 02 ini.

Erwin seperti dilansir tempo.co, mengatakan, selain dirinya ada pula Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia atau Hippi, Suryani Sidik Motik yang turut menggagas pertemuan ini. Suryani adalah bos Indo Prima Group, perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan kerangka mobil. Selain Erwin Aksa, ada pula nama Erik Hidayat yang tercatat sebagai panitia acara di undangan. Erik adalah anak dari mantan Menteri Perindustrian sekaligus politikus senior Partai Golkar, MS Hidayat.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf yang juga Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Roeslani, tak ambil pusing dengan deklarasi dukungan para pengusaha yang suaranya terbelah ke kedua kubu. Menurutnya, hal itu sah-sah saja dan merupakan bagian dari kampanye. "Kebetulan memang tanggalnya sama. Dari Prabowo-Sandi bikin di Djakarta Theater, kami bikin di Istora. Menurut saya ini proses kampanye, sah-sah aja kok. Dan kita lihat lah, tidak hanya dari segi massa tapi dari segi kualitasnya, dan pendukungnya. Yang kami lihat ini tidak berhenti di deklarasi saja, tapi kegiatan-kegiatan selanjutnya yang lebih kami perlu," ujar Rosan, sebelum acara berlangsung, seperti dilansir detikcom. *

Komentar