nusabali

Bekal Rekor Bagus Pelatih

  • www.nusabali.com-bekal-rekor-bagus-pelatih

Menghadap Thailand, Indra Syafri mengaku bersyukur. Sebab Timnas U-23 tinggal fokus menyiapkan strategi alternatif yang tak bisa dibaca lawan.

Indonesia vs Thailand di Kualifikasi Piala Asia U-23

HANOI, Nusa Bali
Indra Sjafri cukup sering berhadapan dengan Timnas Thailand saat melatih Timnas Indonesia. Rekor Indra pun cukup bagus di turnamen resmi level Asia Tenggara. Tim Garuda Muda menjalani laga perdana melawan Thailand pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, di My Dinh Stadium Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3).

Pada pertemuan terakhir dengan Thailand, Indonesia bersama Indra Sjafri berhasil menang. Kemenangan itu pada final Piala AFF U-22 di Kamboja bulan lalu, yang menjadi gelar pertama tim Merah-Putih di ajang AFF U-22.

Pada final di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja itu, Indonesia, yang sempat tertinggal lebih dulu, menang 2-1 berkat gol Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay.

Pada 2018, Indra Sjafri dua kali menghadapi Thailand di Piala AFF U-19 di Sidoarjo. Indonesia kalah di fase grup, lalu membalas di perebutan peringkat ketiga.

Setahun sebelumnya, Indonesia berhadapan dengan Thailand di Piala AFF U-19. Duel itu di semifinal, setelah bermain imbang 0-0, Egy Maulana Vikrics kalah adu penalti 2-3. Perjumpaan lain pada Piala AFF U-19 2013. Pada laga fase grup, Indonesia memetik kemenangan 3-1.

Menghadapi Thailanda dan tuan rumah Vietnam, Indra Syafri mengaku bersyukur. Sebab Timnas U-23 tinggal fokus menyiapkan strategi alternatif yang tak bisa dibaca lawan. Indra pun sangat optimistis, skuatnya bisa menerapkan permainan terbaiknya.

Indra Sjafri juga mengatakan semua persiapan sudah dilakukan dengan baik. Target lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020 optimistis diraih.

"Kami sudah siap menghadapi semua laga Kualifikasi Piala AFC U-23 Grup K. Pemain dalam kondisi bagus dan siap bertanding,” ujar Indra.

“Kami akan melawan Thailand, tentu kami ingin meraih kemenangan. Karena kami target lolos ke putaran final Piala AFC U-23 Januari mendatang di Thailand,” kata Indra.

Sementara  itu, bintang Timnas U-23, Osvaldo Haay mematok poin penuh di laga perdana tersebut. Ia menegaskan, semua pemain sudah siap melawan Thailand. Dalam latihan, kata Orvaldo, timnya selalu fokus dan bersama tim pelatih mematangkan taktik permainan.  

" Thailand tim yang kuat, namun kami optimis mampu mengalahkan mereka. Semoga besok meraih kemenangan," kata Osvaldo dalam pernyataan yang diterima VIVA, Kamis 21 Maret 2019. *

Komentar