nusabali

Suharso Jadi Plt Ketum PPP

  • www.nusabali.com-suharso-jadi-plt-ketum-ppp

'Rommy Meteor yang Terjungkal'

CISARUA, NusaBali

Suharso Monoarfa resmi dikukuhkan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketum PPP. Berpidato setelah dikukuhkan, Suharso menceritakan sosok tersangka KPK Romahurmuziy alias Rommy dengan terisak-isak.

Pengukuhan Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketum PPP melewati proses Mukernas yang sempat berlangsung tertutup di Hotel Seruni, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3). Suharso awalnya menceritakan tak pernah bermimpi mengemban amanah menjadi pemimpin partai berlambang Kakbah itu. "Saya tidak pernah bermimpi untuk berdiri di sini menerima mandat ini (Ketum PPP)," kata Suharso dengan nada lirih, seperti dilansir detikcom.

Anggota Wantimpres itu kemudian menceritakan sosok eks Ketum PPP Romahurmuziy. Dia mengaku tak menyangka Rommy bisa terjerat KPK. "Bagi saya, Saudara Romahurmuziy itu adik saya...," ucap Suharso. "Saya tidak... tidak mengira, sungguh tidak mengira bahwa itu terjadi pada orang yang menurut saya seperti meteor, menjadi calon pemimpin bangsa di kemudian hari. Semuanya ada di beliau, kapasitas ada, capability, bibit-bebet-bobot ada, terjungkal," katanya terisak.

Rommy, yang lahir 44 tahun lalu, tepatnya pada 10 September 1974, itu memang cukup mumpuni. Selain menjabat anggota DPR RI periode 2014-2019, kiprahnya di PPP pun cukup malang melintang. *

Komentar