nusabali

Ersa Mayori Belum Deg-degan soal Anak

  • www.nusabali.com-ersa-mayori-belum-deg-degan-soal-anak

Pembawa acara Ersa Mayori (39) menyadari bahwa putri sulungnya, Aiska Vairana (14), sudah mulai tertarik kepada lawan jenisnya.

JAKARTA, NusaBali
Namun, Ersa belum sampai ke tahap yang membuatnya merasa khawatir apakah anaknya sudah mulai berpacaran atau tidak.

"Dia sejauh ini biasa saja, ya. Belum sampai ke tahap yang bikin aku khawatir atau deg-degan," kata Ersa saat dijumpai di Ecology Bistro, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (20/3) seperti dilansir kompas.

Namun, Ersa mengakui bahwa anaknya memiliki cukup banyak teman, baik perempuan maupun laki-laki.

Pemeran Sandra dalam serial sinetron Tuyul & Mbak Yul tersebut menilai bahwa anaknya memang gampang bergaul dengan orang lain. "Teman-teman dia banyak. Anakku memang friendly, makanya aku juluki dia miss persahabatan karena dia suka ngobrol sama orang lain," kata Ersa.

Soal emosi putrinya yang kerap berubah-ubah, menurut Ersa, itu karena Aiska sedang mengalami masa-masa pubertas.

"Emosi dia sudah mulai up and down kalau datang tamu bulanannya," ujar Ersa. Aiska saat ini duduk di bangku kelas 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Menurut Ersa, emosi yang kurang stabil yang dialami anaknya tersebut wajar terjadi dan kerap dialami remaja perempuan.

"Aku kadang mikir. Kita saja usia yang segini kalau mau datang bulan suka begini begitu. Jadi aku mikir, gimana mereka yang baru mengalami?" kata Ersa.

Perempuan kelahiran 14 Mei 1979 itu berujar, edukasi tentang menstruasi sesungguhnya sudah didapat oleh putrinya itu lewat penyuluhan di sekolahnya secara teori. Sebagai orangtua, kata Ersa lagi, ia hanya bisa melanjutkan pembahasan tersebut dengan cara berdiskusi.

"Ajak diskusi aja antara ibu dan anak, tapi dengan cara mengobrol. Sebagai orangtua (kalau dia emosi naik-turun) ya dingertiin aja sih," kata Ersa. *

Komentar