nusabali

SMP 'Pinggiran' ke OSN Provinsi

  • www.nusabali.com-smp-pinggiran-ke-osn-provinsi

SMP dari pinggiran Karangasem yakni SMPN 2 Rendang merebut dua gelar dari tiga gelar juara OSN Tingkat SMP Karangasem 2019.

AMLAPURA, NusaBali
SMPN 2 Rendang memenangkan nomor lomba mata pelajaran IPA atas nama Ni Komang Trisna Narindra Suari dan nomor lomba mata pelajaran IPS atas nama I Kadek Jana. Sedangkan SMPN 2 Amlapura yang difavoritkan hanya berhasil meraih 1 gelar juara.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, menambahkan SMPN 2 Amlapura menang di nomor lomba Matematika atas nama I Gede Sadhu Surya Guna. Juara II dan III nomor Matematika yakni I Made Lingga Trisna Dinata dari SMPN 1 Rendang dan I Wayan Wedana Heri Prayoga dari SMPN 3 Bebandem. Sedangkan juara II dan III mata pelajaran IPA yakni I Kadek Ditya Mahesa Putra dari SMPN 2 Amlapura dan Made Sukadana dari SMPN 2 Sidemen.

Pemenang juara II dan III mata pelajaran IPS yakni Nyoman Andhi Tri Indra Natha dari SMPN 2 Amlapura dan Nyoman Bayu Rusdyana Krisna dari SMPN 1 Manggis. “Jadi juara I, II, dan III di tiap mata pelajaran berhak ke OSN Provinsi Bali. Berarti telah ditetapkan 9 siswa terbaik untuk mewakili Karangasem,” katanya, Selasa (20/3). Lembar jawaban diperiksa Senin (18/3), OSN digelar Sabtu (16/3) diikuti 144 siswa. Sedangkan OSN Provinsi Bali diagendakan Sabtu (13/4) mendatang. Selama OSN berlangsung diawasi oleh Ida Bagus Nyoman Japa, I Wayan Darma, I Wayan Mustika, I Made Gara, I Made Ringin, dan I Made Putu Kawi Suardana. Ketua Panitia Penyelenggara Ni Nyoman Tantri.

Lembar jawaban diperiksa 3 petugas yakni I Wayan Pasek, Komang Suta Wirata, dan I Dewa Gede Adnyana. Gusti Ngurah Kartika menambahkan, sebelum OSN Provinsi Bali, para pemenang akan menjalani pembinaan. Pembina Matematika I Made Tawi dan I Wayan Widnyana, pembina IPS yakni AA Sri Mirah Novayanti dan I Dewa Gede Pranata, dan IPA dibina I Wayan Suriasa dan I Putu Setiabudi. Pembinaannya dari tanggal 20 Maret-12 April 2019. Terpisah, Kasek SMPN 2 Rendang, Ketut Suparjana, mengaku bangga karena siswanya mampu menjuarai dua mata pelajaran di OSN SMP Tingkat Kabupaten Karangasem. *k16

loading...

Komentar