nusabali

Truk Bermuatan Pasir Terguling Masuk Jurang

  • www.nusabali.com-truk-bermuatan-pasir-terguling-masuk-jurang

Kecelakaan lalu lintas terjadi di tanjakan pertama jalan Culali, Banjar Mampeh, Desa Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Rabu (20/3).

BANGLI, NusaBali

Kecelakaan tunggal tersebut melibatkan truk pengangkut pasir nomor polisi DK 8102 PQ yang dikemudikan Wayan Darmawan, 26, asal Banjar Ngalan, Desa Songan A, Kecamatan Kintamani. Sementara itu Wayan Darmawan masih menjalani perawatan di RSU Bangli.

Informasi yang terhimpun, Wayan Darmawan yang mengemudikan truk bermuatan pasir keluar dari kawasan galian C hendak melintas di  jalur Culali sekitar pukul 07.00 Wita. Sesampainya di TKP di tanjakan pertama jalan Culali, as truk patah. Kondisi jalan yang menanjak mengakibatkan truk berjalan mundur. Akhirnya truk tersebut terperosok ke jurang yang berkedalaman 5 meter.

Akibat kejadian tersebut Darmawan mengalami sejumlah luka. Oleh warga setempat korban dilarikan ke RSU Bangli guna mendapat perawatan lebih lanjut.  Dikonfirmasi Kapolsek Kintamani, Kompol I Made Raka Sugita membenarkan kejadian tersebut. "Kecelakaan tunggal, pengemudi tidak mampu mengendalikan kendaraan dengan kondisi jalan yang menanjak, truk mundur dan akhirnya terguling," jelasnya seraya menyebut out of control (OC).

Lanjutnya, pengemudi mengalami luka robek pada lengan tangan kanan, luka robek pada dagu, luka robek pada lutut kaki kiri, dan mengalami cidera kepala ringan. "Pengemudi langsung dilarikan ke rumah sakit," ujarnya. Sedangkan akibat kejadian tersebut truk mengalami kerusakan kaca depan pecah, bodi kepala depan ringsek, pintu kanan dan pintu kiri mengalami ringsek.  

Truk bermuatan pasir tersebut masih di TKP dan rencananya akan dievakuasi, Kamis (21/3) pagi. Di sisi lain hingga Rabu malam Wayan Darmawan masih menjalani perawaran di ruang Nusa Indah RSU Bangli. *es

Komentar