nusabali

Gedung Kantor Perbekel Kesiman Kertalangu Diplaspas

  • www.nusabali.com-gedung-kantor-perbekel-kesiman-kertalangu-diplaspas

Pembangunan gedung baru dan padmasari di sisi timur kantor Desa Kesiman Kertalangu telah usai dilaksanakan.

DENPASAR, NusaBali

Bertepatan pada Purnama Kedasa, Rabu (20/3) aparatur Desa Kesiman Kertalangu melaksnakan upacara pemelaspasan yang dihadiri tokoh masyarakat adat setempat. Pelaksanaan upacara pemelaspasan gedung kantor serta juga Padmasari ini dihadiri Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra.

Dalam kesempatan tersebut, selain menghadiri jalannya upacara, Walikota Rai Mantra juga tampak mengikuti rentetan pelaksanaan upacara di Palinggih Padmasari setempat dan juga menandatangani prasasti.

Perbekel Desa Kesiman Kertalangu, I Made Suena ditemui usai pelaksanaan upacara, mengatakan perluasan sisi timur gedung dan peningkatan letak Padmasari di area Kantor Perbekel Desa Kesiman Kertalangu ini merupakan suatu kebutuhan dalam peningkatan pelayanan dari para kepala dusun dan Badan Permusyawarahan Desa. "Diharapkan pembangunan gedung ini dapat mendorong respon cepat pelayanan kepada masyarakat di wilayah kami. Luas total keseluruhan gedung kantor Desa Kesiman Kertalangu pasca direnovasi ini baik bagian atas dan bawah seluas 580 meter persegi. “Proses perluasan gedung dan peningkatan Padmasari ini memakan waktu selama 9 bulan dan sebagai puncaknya dilaksanakan secara niskala upacara pemlaspasan, pecaruan dan piodalan ini,” ujarnya. *mi

Komentar