nusabali

Tepiskan Persaingan Klub

  • www.nusabali.com-tepiskan-persaingan-klub

Jelang Inggris vs Rep. Ceko

LONDON, Nusa Bali

Semangat juang tim sepakbola nasional Inggris membantu menepiskan imbas persaingan klub di kompetisi Premier League. Para pemain tetap mampu menyingkirkan rasa persaingan di antara mereka saat dipanggil memperkuat tim nasional.

Demikian ditegaskan kapten tim Harry Kane, pada Rabu (20/3), menjelang laga Inggris melawan Republik Ceko mengawali Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Wembley, Jumat (23/3).  Usai lawan Rep. Ceko, tiga hari kemudian Inggris bertandang ke Montenegro.

Menurut  Kane, tim Inggris diperkuat para pemain yang berasal dari berbagai klub dan bersaing di berbagai tingkatan kompetisi. Persaingan klub pernah ikut berperan terhadap kegagalan Inggris di kompetisi penting tahun lalu.

Hal itu diakui pemain seperti Rio Ferdinand, Frank Lampard dan Steven Gerrard. Menurut ketiganya,  bagaimana persaingan diantara mereka ikut terbawa saat membela tim nasional.

"Kami mendengar hal-hal seperti itu terjadi pada masa lampau, pemain dari berbagai kompetisi dan tim terpecah," kata Kane, striker Tottenham Hotspur kepada wartawan.

"Kita harus bersatu, bahkan jika tim terdiri atas pemain Liverpool dan Manchester City karena kita semua 100 persen adalah tim Inggris. Itu adalah bagian dari sukses kita," kata Kane.

City dan The Reds saat ini bersaing ketat di Liga Inggris dan jadi dua dari empat klub Inggris yang lolos ke perempat final Liga Champions bersama Manchester United (MU) dan Tottenham.

"Saya yakin ketika kami kembali ke klub masing-masing, akan banyak pesan tertebaran. Kami memiliki ikatan kuat bersama tim nasional dan akhirnya kami adalah sahabat baik meski bermain untuk klub yang saling bersaing," kata Harry Kane. *ant

Komentar