nusabali

Persiapan Bagus Kedua Tim

  • www.nusabali.com-persiapan-bagus-kedua-tim

Laga tersebut hanya membantu persiapan Timnas sebelum ke Myanmar.  Jadi apapun akan dilakukan untuk kepentingan negara dan Timnas.

Bali United Imbangi Timnas Senior 1-1


GIANYAR, NusaBali
Bali United sukses mengimbangi Timnas Senior 1-1 pada laga ujicoba tertutup, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Rabu (20/3). Pertandingan yang tertutup bagi media dan penonton itu dimulai pukul 16.00 Wita.

Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengakui, laga tersebut sifatnya hanya membantu persiapan Timnas sebelum ke Myanmar.  "Jadi apapun akan dilakukan untuk kepentingan negara dan Timnas," tegas Teco.

Pada laga itu, Bali United menurunkan  menurunkan skuat terbaiknya. Sebelum lawan Timnas Senior, skuat Serdadu Tridatu sempat kalah 0-3 dari Timnas U-23, Minggu (17/3). Namun ujicoba dengan Timnas senior, Bali United hampir menang, sebelum disamakan di 10 menit akhir jelang bubaran.

Teco pun menambahakan, susunan pemain Bali United memang ada perubabahan saat melawan Timnas Senior. Memang tidak semuanya pemain yang sering turun dimainkan, tetapi pemain yang tidak sempat tampil saat lawan Timnas U-23, kali ini diturunkan.

"Semua pemain yang ada kami berikan kesempatan turun. Terutama 30 pemain inti. Karena ini bagus untuk persiapan Bali United juga. Dan, tadi sudah ada progres yang lebih baik. Hingga mampu unggul cepat," terang Teco.

Bahkan Teco mengaku pemainnya mampu mengontrol permainan. Sebelum akhirnya pada babak kedua, Timnas mengganti semua pemainnya sekaligus. Sedangkan Bali United mengganti secara perlahan.

"Kami rasakan ada peningkatan penampilan. Terutama pemain  Bali United yang jarang dimainkan selama ini. Progresnya terlihat. Tinggal nanti perbaiki kelemahannya saja. Dan, evaluasi selalu ada. Minimal mereka sudah turun dua kali dalam laga ujicoba," papar Teco.

Timnas senior memulai pertandingan dengan tidak baik. Buktinya gawang mereka lebih dulu bobol ketika pertandingan memasuki menit ke-16. Proses terciptanya gol melalui tendangan bebas Irfan Bachdim. Bola mengarah ke dalam kotak penalti, dan diteruskan oleh sundulan Gunawan Dwi Cahyo.

Tertinggal satu gol, skuat Garuda coba tancap gas. Mereka berupaya untuk membalas ketertinggalan, namun hingga babak pertama usai tidak ada gol lagi yang tercipta. Di babak kedua, Timnas terus menekan dan beberapa kali menciptakan peluang berbahaya.

Timnas akhirnya memecah kebuntuan pada menit 78. Bek Bali United, Michael Orah handsball di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih. Manahati Lestusen sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Anak asuh Simon MCmenemy sudah di Ubud, Bali, usai TC di Australia beberapa hari lalu. Timnas juga dihuni tiga pemain Bali United, Stefano Lilipaly, Ilja Spasojevic dan Ricky Fajrin. *dek

loading...

Komentar