nusabali

Hentikan Fano dan Spaso

  • www.nusabali.com-hentikan-fano-dan-spaso

“Kondisi fisik aman. Suatu kebangaan bisa bertemu mereka sebagai lawan (Fano, Spaso, Ricky).  Secara pribadi, saya tahu gaya main Spaso dan Fano, jadi pastinya suatu yang menantang bertemu mereka"

Soal Dallen di Timnas Senior vs Bali United

MANGUPURA, Nusa Bali
Bek muda Bali United Dallen Doke mengaku sangat termotivasi mengawal rekannya yang berkelas, yakni Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic. Dallen mengaku sangat senang bertemu timnas senior. Menurutnya, kesempatan ini jarang dan sangat bagus bagi pemain muda.

Bali United kembali melakoni laga uji coba kontra Timnas Indonesia senior di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (20/3). Laga uji coba tim asuhan pelatih Simon Mcmenemy ini sebagai persiapan sebelum ke Myanmar menghadapi FIFA Match Day kontra Myanmar, 25 Maret.

Sebelum ke Bali, Timnas menjalani pemusatan latihan di Perth, Australia sejak awal Maret. Dalam laga uji coba ini, ada tiga pemain Bali United yang dipastikan akan bentrok dengan rekan di klubnya.

Yakni, bek muda Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly dan striker Ilija Spasojevic. Dallen Doke pun mengaku sangat tertantang mengawal tiga rekannya di Timnas.

Dallen Doke mengatakan, meski bermain full dalam laga uji coba kontra Timnas U-23, namun kondisi fisik Doke tak apa-apa. Ia pun menegaskan, siap bermain lagi jika dipercaya pelatih.

“Kondisi fisik aman. Suatu kebangaan bisa bertemu mereka sebagai lawan (Fano, Spaso, Ricky).  Secara pribadi, saya tahu gaya main Spaso dan Fano, jadi pastinya suatu yang menantang bertemu mereka,” ujarnya.

Doke menambahkan, senang bisa kembali bermain setelah lama tak tampil. Ia berharap diberikan kesempatan lebih, tahun ini. Ia pun mengaku banyakbelajar dari pemain baru dan senior di tim dan tim lawan juga.

Doke dalam game uji coba lawan Timnas U-23, bermain sebagai bek kanan dan center back. Pelatih Stefano Cugurra Teco menurunkan dia sepanjang laga.

“Kalau bermain dua posisi bukan masalah karena itu posisiku, tapi karena sudah lama tidak main jadi aku tahu apa yang harus dimaksimalkan ke depannya,” kata Dallen.

Sementara itu, Timnas senior pun bakal tampil pada ajang, dari berbagai tingkatan, dua di antaranya turnamen besar. Agenda 2019 terbilang lengang jika dibandingkan dengan edisi 2018.

Hal ini menjadi kesempatan buat Timnas Indonesia di segala kelompok untuk berbenah dan mengumpulkan kekuatan demi meraih kesuksesan pada masa depan.

Dua turnamen yang akan berlangsung dan diikuti Timnas Indonesia adalah Piala AFF U-22 2019 dan SEA Games 2019. Dua event tersebut merupakan panggung dari Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri.

Adapun agenda-agenda lain yang diikuti Timnas Indonesia non turnamen adalah FIFA Matchday yang digelar sepanjang 2019, Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang diikuti Timnas Indonesia U-23, dan Kualifikasi Olimpiade 2020 yang diikuti Timnas Putri. *

Komentar