nusabali

Rina Nose dan Tunangan Ngobrol Pakai Kamus

  • www.nusabali.com-rina-nose-dan-tunangan-ngobrol-pakai-kamus

Presenter Nurina Permata Putri atau Rina Nose,35, mengaku komunikasinya dengan kekasihnya, Josscy Vallazza Aartsen, terkendala perbedaan bahasa.

JAKARTA, NusaBali
Rina mengatakan hal itu lantaran pria yang sudah menjadi tunangannya itu merupakan warga negara Belanda dan belum fasih berbahasa Indonesia, begitu juga sebaliknya.

"Kalau secara bahasa agak kesulitan. Jadi bahasa Inggris aku tuh sama kayak bahasa Indonesianya dia, sama-sama masih belum lancar," ucap Rina saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (15/3).

Tak jarang, kata Rina, ia dan kekasih menggunakan bantuan kamus untuk menerjemahkan kosakata bahasa yang mereka ingin sampaikan saat berkomunikasi.

"Komunikasinya bahasa campur, kayak aku mau ngomong bahasa Inggris, tapi susah. Jadi sebagian pakai bahasa Indonesia, kalau dia enggak mengerti dia cari di google," ujarnya.

Kendati demikian, wanita berusia 35 tahun ini mengaku bahwa sikap saling mengerti menjadi kunci yang membuat kendala komunikasi tersebut bisa mereka lalui dengan baik.

"Tapi karena kuncinya mau saling mendengar, sabar, jadi masih bisa terjalin dengan baik komunikasinya," kata Rina dilansir kompas.

Ketika ditanya kapan rencana menikah, Rina yang telah bertunangan pada Januari 2019 lalu ini belum mau mengungkap banyak.

Wanita kelahiran Bandung, 16 Januari 1984 ini ingin hubungan mereka dijalani dengan apa adanya dan tak terburu-buru.

"Sudah ada (rencana menikah). Doakan saja. Soalnya kan waktu itu pernah bilang mau nikah, tapi malah enggak jadi. Tahu kabarnya (pernikahannya) kalau mau dekat, nanti dikabari," ujar Rina. *

loading...

Komentar