nusabali

Barca Diminta Tancap Gas

  • www.nusabali.com-barca-diminta-tancap-gas

Sukses hajar Real Betis, pelatih Barcelona Ernesto Valverde tetap meminta timnya terus tancap gas.

BARCELONA, Nusa Bali

Barca menang 4-1 atas Betis, di Stadion Benito Villamarin, Senin (18/3) dinihari WITA. Lionel Messi tampil gemilang mencetak hat-trick dan Luis Suarez menambah satu gol.

Tambahan tiga poin itu membuat Los Cules mendulang 66 poin dari 28 laga yang dilakoni. Mereka unggul sepuluh poin daru rival terdekat, Atletico Madrid, yang kandas di tangan Athletic Bilbao 0-2. Atletico mengoleksi 56 poin diikuti Real Madrid dengan raihan 54 angka.

Kemenangan itu membuat pelatih Barca, Ernesto Valverde, puas. Tapi, Barca diminta tancap gas terus hingga akhir musim. Menurutnya, laga lawan Real Betis sangat vital, khususnya setelah Atletico Madrid kalah.

"Kami mengambil langkah penting, namun tetap harus waspada. Ini adalah liga dan kami harus berhati-hati karena masih ada ruang bagi tim lain untuk mengejar kami. Kami harus terus berlari," kata Valverde dikutip Marca.

Messi yang tampil mengesankan mengakui, timnya tidak boleh santai setelah mengetahui Atletico Madrid menelan kekalahan pada Minggu. Kemenangan tersebut membuat raksasa Katalunya tersebut terpaut 10 poin dari tim-tim rival di puncak klasemen La Liga.

Meski Betis menelan kekalahan besar, gol ketiga pemain bernomor punggung 10 tersebut dianggap sebagai masterpiece sepak bla.

Sontekan dari dalam kotak penalti melewati kiper Betis Pau Lopez membuatnya mendapatkan apresiasi dari para pendukung tim lawan dan Messi merasa tersentuh mendapatkan perlakuan tersebut.

"Saya sangat berterima kasih. Hal ini tidak pernah saya alami sebelumnya. Mereka sangat ramah terhadap kami, meski kita adalah rival," ungkap Messi yang dikutip Marca usai pertandingan.

Messi mengakui, timnya cukup kesulitan menghadapi permainan unik yang ditampilkan Betis dengan banyak memberikan tekanan dan gaya yang ofensif.

Pada babak pertama tim tuan rumah mampu menciptakan beberapa peluang, dan Messi merasa timnya harus berusaha keras untuk mengamankan tiga poin di Stadion Benito Villamarin.

"Mereka adalah tim yang memiliki penguasaan bola bagus, tetapi kita bisa bermain dengan disiplin dan mengatasi mereka," kata Messi .

Komentar