nusabali

Pemuda Harus Berkontribusi Dan Menjadi Solusi

  • www.nusabali.com-pemuda-harus-berkontribusi-dan-menjadi-solusi

SMK Penerbangan Cakra Nusantara siap melahirkan generasi emas menuju Indonesia Emas 2045.

DENPASAR, NusaBali
Menurut UU No. 40 Tahun 2000, Pemuda adalah WNI berusia 16 sd 30 tahun yang memasuki periode penting pertumbuhan dan perkembangan. Pada periode 2020-2045 sebanyak 70% dari total penduduk Indonesia berusia produktif (15-64 thn), ketika proporsi penduduk produktif lebih besar maka produktivitas bangsa meningkat pesat, imbasnya pertumbuhan ekonomi melesat

Pemuda menjadi bagian dari generasi yang menanggung beban ganda, dibawah mereka harus membiayai anak anaknya sendiri namun diatas juga menanggung biaya orang tuanya yang tidak lagi punya penghasilan. 

Sehubungan dengan hal tersebut SMK Penerbangan Cakra Nusantara berakreditasi A, menjadi bagian nyata dari upaya mempersiapkan pemuda Unggul Tangguh Mandiri, taruna taruni dibekali tidak hanya dengan kompetensi teori dan kompetensi praktek, tetapi juga kompetensi kehidupan, Design dan pola pembelajaran bersentuhan nyata dengan lokasi didunia usaha dan dunia industri riil serta masyarakat.

“Transformasi pendidikan bidang vokasi juga terus dilakukan SMK Penerbangan Cakra Nusantara sebagai pelopor pertama dan satu satu nya di Bali. Seiring berjalannya waktu, kami terus melakukan kajian, evaluasi, inovasi dan perbaikan guna penyempurnaan berkelanjutan sebagai bagian dari implementasi " agent of change " bidang vokasi, guna memberikan yang terbaik kepada proses dan output kami” sebut Indra Gita Saragih S.Pd selaku Kepala Sekolah.

“Saat ini semua ruangan kelas sudah bisa dipakai dengan konsep Digital Bilingual Class, seiring tumbuhnya kepercayaan dunia usaha dunia industri global, di TA 2019/2020 kami akan membuka Kelas Internasional, hal ini sebagai upaya guna menghantarkan dan mempersiapkan generasi muda ke dalam kancah persaingan internasional” tambahnya.

“Laboratorium Multilingual juga tengah dipersiapkan, semua metode dan pola pembelajaran dioptimalkan dalam rangka konsep pemuda harus berkontribusi dan menjadi solusi menjadi maksimal, kita tidak boleh menjadi penonton di negeri sendiri, karena penonton akan merasa lebih pintar daripada pemain, padahal itu hanya perasaan sendiri, namun kenyataan nya tidak” 

SMK Penerbangan Cakra Nusantara membuka 4 program keahlian yang bergerak di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan diantaranya:  Airframe and Power Plant, Electrical Avionics, Teknik Transmisi dan Telekomunikasi (Penerbangan) dan Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara). 

Dengan fasilitas pendidikan dan praktek di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan dengan teknologi terupdate  serta beasiswa beasiswa jutaan rupiah sehingga terampil lebih cepat sukses lebih awal dengan 

Segera daftarkan putra putri bapak ibu di SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang terletak di Jalan Drupadi No 25 (Kampus 1) dan Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar (Kampus 3), dengan nomer pendaftaran 0361 4742600, dan juga dapat dilakukan via SMS ke No 081237098090 dengan Ketik: DAFTAR (spasi) nama lengkap (spasi) asal sekolah (spasi) kabupaten asal siswa (spasi) jenis kelamin (spasi) nomer wa/hp. pendaftaran online via website kami di  www.smkpenerbangan.sch.id.

Komentar