nusabali

Cegah Krodit, Arus Lalin Dialihkan

  • www.nusabali.com-cegah-krodit-arus-lalin-dialihkan

Selama Karya Ngusaba Kadasa Pura Ulun Danu Batur

BANGLI, NusaBali
Polres Bangli telah mempersiapkan rekayasa lalulintas (lalin) untuk pujawali Ngusaba Kadasa di Pura Ulun Danu Batur, Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli. Pengalihan arus lalin dimulai pada puncak karya yakni Purnama Kadasa, Buda Wage Menail, 20 Maret mendatang. Pengguna jalan diimbau mengikuti arahan petugas, mengikuti jalur yang sudah ditentukan agar tidak memicu kekroditan.

Kapolsek Kintamani, Kompol I Made Raka Sugita, memastikan saat karya pamedek yang tangkil membeludak. Mengurangi kekroditan lalin, Polres Bangli bersama instansi terkait merancang pengalihan arus lalu lintas. “Pengalihan arus lalin dimulai dari tanggal 20 Maret hingga 2 April mendatang,” ungkap Kompol Raka Sugita, Senin (18/3). Dari arah utara (Singaraja) di Simpang Tiga Belancan dialihkan belok kanan menuju Desa Belancan tembus di simpang empat Peludu.

Kendaraan yang datang dari arah Payangan, Gianyar di simpang empat Peludu dialihkan belok kanan menuju simpang empat Sekaan belok kiri menuju Desa Batur. Arus lalin dari arah Bangli/Penelokan sampai di simpang tiga Katung dialihkan belok kiri menuju simpang tiga Gunung Kunyit - tembus di simpang tiga KUD. Sementara pamedek yang akan ke Besakih dialihkan satu jalur. Jalan Parkir Tunon ke barat menuju Paket, simpang empat Peludu belok kiri menuju Bayung Gede, simpang tiga Sekardadi belok kiri menuju simpang tiga Suter/Museum Geopark Batur belok Kanan.

Bagi pamedek yang akan sembahyang ke Pura ulun Danu Batur diarahkan untuk parkir kendaraan di Tunon dan di tempat-tempat parkir pribadi. Untuk penganyar diarahkan parkir kendaraan di parkir VIP, depan Pura Ulun Danu Batur. Kompol Raka Sugita mengaku sudah mempersiapkan rambu atau tanda untuk dipasang di jalur-jalur pengalihan sehingga masyarakat umum maupun pamedek tidak bingung. “Rambu dipasang untuk memudahkan masyarakat melalui jalur alternatif,” sebutnya.

Selama karya, personel gabungan akan bertugas di pos-pos yang sudah ditetapkan. Ada 150 anggota dari Polres Bangli dan Polsek Kintamani yang siaga, Ada juga petugas dari Kodim 1626/Bangli, Dinas Perhubungan, hingga Satpol PP. Pengguna jalan diimbau mengikuti arahan petugas, mengikuti jalur yang sudah ditentukan agar tidak memicu kekroditan. *es

loading...

Komentar