nusabali

Pindah Lahan, Kantor Desa Bedulu Dipelaspas

  • www.nusabali.com-pindah-lahan-kantor-desa-bedulu-dipelaspas

Kantor Desa Bedulu yang lama berlokasi di pinggir jalan raya Bedulu, Kecamatan Blahbatuh.

GIANYAR, NusaBali
Akses parkir minim dan lalu lintas yang krodit membuat pihak Desa sepakat untuk pindah lahan ke jalan Jaba Pura Samuantiga yang lebih nyaman. Pemindahan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Kini, kantor desa dengan dua lantai ini berdiri memanfaatkan lahan Pemprov Bali. Prosesi upacara pemlaspasan kantor perbekel Bedulu yang baru digelar pada Soma Paing Menail, Senin (18/3).

Ketua Panitia Pemelaspas Kantor Desa Bedulu, Gusti Ngurah Agung Surya Putra mengatakan gedung ini sekaligus dibangun dengan ruang Puskesmas Pembantu. "Setelah lokasi kantor Perbekel dipindah, maka langsung dilakukan dengan pembangunan kantor Perbekel serta kantor Puskesmas Pembantu," jelas Ngurah Agung Surya Putra. Perbekel Bedulu, Drs Ketut Rinatha, menambahkan keputusan untuk melaksanakan upacara pemelaspas dan Rsi Gana ini telah melalui rapat Pleno dengan BPD selaku Pengawas serta tokoh masyarakat Bedulu.

Karena itu berbagai persiapan dengan didukung seluruh komponen desa bersama masyarakat, maka sepakat dilaksanakan upacara keagamaan yang dibiayai dari dana desa. Upacara pemelaspas dan Rsi Gana yang dipuput Ida Pedanda Manggis Jelantik Putra dari, Griya Gede Manuaba Banjar Wanayu, Bedulu. *nvi

Komentar