nusabali

Truk Tenggelam di eks Galian C Klungkung

  • www.nusabali.com-truk-tenggelam-di-eks-galian-c-klungkung

Sebuah truk di eks galian C Klungkung,  tenggelam akibat luapan banjir Tukad Unda,
Senin (18/3) sore, setelah turun hujan deras.

SEMARAPURA, NusaBali
Warga pun berusaha mengevakuasi truk itu dibantu alat berat. Informasi yang dihimpun kejadian ini terjadi sekitar pukul 16.30 Wita, ketika itu tengah turun hujan deras. Diduga truk tengah parkir di eks galian C tersebut, karena terjadi banjir besar dari aliran Tukad Unda. Truk pun terjebak banjir dan nyaris hanyut terbwa arus.

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, I Putu Widiada, mengatakan petugas mendapat laporan truk tenggelam tersebut pukul 16.30 Wita.

Selanjutnya petugas turun ke lokasi, di satu sisi warga tengah berusaha mengevakuasi yang dibantu sebuah alat berat. "Tidak ada korban dalam musibah ini, truk sudah tertangani," ujar Widiada.

Dikonfirmasi terpisah Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung, I Putu Suarta belum berani memastikan kenapa truk tersebut bisa berada di kawasan eks galian C. "Apakah truk itu pengangkut pasir atau tidak kami sedang cek, yang jelas akses masuk ke sejumlah titik menuju eks galian C sudah kita pasangi portal. Supaya tidak ada aktivitas penambang pasir liar," ujarnya. *wan

Komentar