nusabali

Teco Turunkan Skuat Utama

  • www.nusabali.com-teco-turunkan-skuat-utama

Pada intinya kami ingin membantu negara. Terutama persiapan Timnas dalam event internasional. Jadi apapun dilakukan untuk kepentingan negara dan Timnas Indonesia.

Bali United Giliran Jamu Timnas Senior

GIANYAR, NusaBali
Setelah ditekuk 0-3 oleh Timnas Indonesia U-23 pada Minggu (17/3), skuat Bali United menjadwalkan laga ujicoba. Kali ini giliran menjamu Timnas Senior pada Rabu (20/3) di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar. Rencananya Teco akan menurunkan skuat utamanya, sekaligus sebagai evaluasi usai kegagalan di Piala Presiden.

"Pada intinya kami ingin membantu negara. Terutama persiapan Timnas dalam event internasional. Jadi apapun dilakukan untuk kepentingan negara dan Timnas," ucap pelatih Kepala Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra, usai jumpa pers Minggu malam.

Saat ini anak asuh Simon MCmenemy sudah ada di Ubud, Bali usai menjalani TC di Australia. Bahkan coach Simon hadir ke Dipta Gianyar menyaksikan laga Timnas U-23 kontra Bali United. Saat itu Simon didampingi Stefano Lilipaly dan Ilja Spasojevic di Royal Box Stadion Kapten Dipta.

"Begitu kami kandas di Piala Presiden, persiapan tim jalan terus. Saat ini fokus membantu Timnas Senior dalam laga ujicoba melawan skuat Serdadu Tridatu," terang coach Teco.

Kata Teco, tidak diturunkan pemain terbaiknya melawan Timnas U-23 karena pertimbangan jadwal pertandingan yang begitu mepet. Menurutnya, durasi bertandingnya sangat mepet. Teco ingin antisipasi cedera. Jangan sampai ada pemain cedera dalam laga ujicoba.

Skuat terbaik, kata Teco, timnya baru saja menyelesaikan laga grup B di Piala Presiden 2019. Pemain juga baru balik dari Bekasi. Belum lagi ada festa sampai pukul 10.00 Wita malam di Dipta Gianyar. Persiapan latihan juga tidak dapat.

"Kita sudah tahu kita punya uji coba lagi. Kita harus pikir itu juga, kasihan pemain yang sudah main lawan Semen Padang dan Bhayangkara, serta Mitra Kukar secara beruntun. Durasi mainnya sangat kita pertimbangkan jangan sampai cedera," tegas Teco.

Dengan durasi bermain yang cukup berdekatan tim pelatih akhirnya meliburkan jadwal latihan pada Senin (18/3). Menurutnya, latihan tim pada hari Senin libur, dan kembali latihan Selasa (19/3) sore ini, di Lapangan Tri Sakti, Legian pukul 16.15 Wita.

“Latihan dilakukan dalam persiapan menghadapi Timnas senior. Waktu lawan Timnas U-23, Bali United memang tanpa persiapan latihan. Dan, jadwal lawan Timnas Senior, kita agendakan latihan cukup sehari mempersiapkan tim," papar Teco.

Saat Bali United melawan Timnas U-23, tidak mendapat sambutan penonton yang cukup banyak. Pertimbangannya, penonton tahu jika yang diturunkan adalah pelapis kedua. Sehingga kurang menarik minat penonton untuk hadir. Lawan Timnas Senior, coach Teco apakah kembali menurunkan pemain lapis kedua, belum dijawabnya.   "Yang jelas kami akan bantu Timnas, dan Bali United bersiap latihan sekali," kata Teco.*dek

Komentar