nusabali

Kadek Agung Masuk Timnas U-23

  • www.nusabali.com-kadek-agung-masuk-timnas-u-23

Senin (18/3) menjadi hari penuh kebanggaan dan rasa bahagia asset sepakbola Bali, Kadek Agung Widnyana Putra.

JAKARTA, Nusa Bali
Usai terpilih menjadi kapten timnas kontra Bali United, Kadek Agung terpilih menjadi bagian dari skuat Timnas U-23 yang akan berlaga pada Kualifikasi Piala AFC U-23.

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Indra Sjafri, mengumumkan Kadek Agung masuk dalam 24 nama yang diboyong ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, di Vietnam, 22-26 Maret. Skuat Garuda Muda tergabung dalam Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand dan Brunei Darussalam.

Setelah menjalani seleksi sejak akhir Februari, pemain terbaik berhak mengisi skuat Timnas U-23 itu. Indra memutuskan untuk membawa 24 pemain ke Hanoi.

Menilik susunan pemain, Timnas U-23 mayoritas diisi penggawa yang membawa Indonesia juara di Piala AFF U-22 2019. Diantaranya Marinus Wanewar, Osvaldo Haay, Awan Setho Raharjo, Andy Setyo, Bagas Adi, Asnawi Mangkualam, Gian Zola, dan Witan Sulaiman. Skuat itu ditambah Egy Maulana (Lechia Gdansk), Ezra Walian (RKC Walwijk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA).

"Kami putuskan membawa 24 pemain ke Vietnam. Nantinya saat match coordination meeting (MCM) kami serahkan 23 nama pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23. Karena batas waktu pendaftaran pemain saat MCM pada 21 Maret nanti, " kata Indra Sjafri, Senin (18/3).

Andy Setyo dkk bertolak ke Hanoi dari Bali, Senin  kemarin. Selanjutnya, Timnas U-23 melakukan latihan pada Selasa (19/3) pagi.

"Usai uji coba melawan Bali United, hari ini juga kami bertolak ke Hanoi. Tentu pemain yang kami pilih adalah pemain terbaik dan kami pantau semua perkembangan pemain dari awal mereka seleksi. Soal target tentu kami ingin lolos ke putaran final, untuk itu kami akan berjuang keras dan maksimal di ajang ini," kata Indra. *

Komentar