nusabali

KESEHATAN : Mencoba Rasa Asia

  • www.nusabali.com-kesehatan-mencoba-rasa-asia

Makanan Indonesia memang tidak akan pernah tergantikan. Namun, pasti Anda juga ingin mencoba berbagai hidangan khas dari negara lain terutama dari Asia. Lalu apa saja yang harus dicoba?

1.Thailand. Kalau membicarakan makanan Thailand, pikiran akan dibayang-bayangi oleh rempah-rempahnya yang kuat dengan rasa pedas yang tajam. Bagi penggemar pedas, Thai Food pasti sangat cocok di lidah. Selain tom yum dan pad thai, jenis makanan lain tidak kalah menarik seperti contohnya tom kha yaitu sup dengan kuah santan yang gurih dengan ayam dan berbagai macam bahan lainnya.

2. Jepang. Sushi, sashimi, atau udon adalah sebagian dari berbagai macam makanan yang ‘Jepang banget’ untuk orang Indonesia. Luasnya berbagai jenis masakan Jepang membuat Anda bisa mencoba berbagai macam masakan lain yang tidak kalah populer, seperti curry rice yaitu nasi hangat pulen dengan chicken katsu dan disiram oleh kuah kari khas Jepang.

3. Korea. Negara ini terkenal dengan makanannya yang khas dengan rasa ginseng seperti samgyetang, yaitu sup ayam yang memiliki kuah bening. Uniknya, di hidangan satu ini Anda akan menemukan satu ekor ayam utuh yang dijejalkan nasi di dalamnya. Selain itu, Korea juga terkenal dengan hidangan ekstrimnya. Salah satunya adalah sannakji atau gurita yang dikonsumsi tanpa dimasak. Bahkan, hidangan khas satu ini bisa dikonsumsi hidup-hidup! Berani coba?

4. Singapura. Negara yang bersebelahan dengan Indonesia ini juga memiliki hidangan khas yang tidak boleh dilewatkan. Kalau mampir ke sini, wajib mencoba nasi hainan yang terkenal itu. Ada dua jenis ayam yang disediakan yaitu grilled atau steamed. Ayamnya terasa lembut di mulut. Biasanya, hidangan ini juga datang dengan sup yang menambah kelezatan masakan.

5. India. Ingat India, pasti ingat kari. Makanan satu ini memang sangat menggoda. Dengan rempat yang berlimpah dan rasa kuat namun membuat rindu, itu lah yang membuat hidangan negara ini unggul. Tunggu dulu. Selain kari Anda juga bisa mencoba hidangan lain seperti samosa yaitu makanan yang mirip dengan risol di Indonesia. Di dalamnya terdapat berbagai macam sayuran yang sangat menyehatkan!

6. Malaysia. Roti canai Malaysia, hmm... Tak hanya dinikmati ketika sarapan, tetapi juga pada sore hari. Nikmati dengan isian telur atau selai kelapa yang manis, bisa juga dengan variasi saus kari. Ditemani teh tarik hangat. Rasanya bikin nagih. *

Komentar