nusabali

Astrid Tiar Pengalaman Tanpa ART

  • www.nusabali.com-astrid-tiar-pengalaman-tanpa-art

Host Astrid Tiar sudah 6,5 tahun menjadi istri Gerhard Reinaldi Situmorang, seorang dokter spesialis urologi.

JAKARTA, NusaBali

Ketika Aldi menempuh pendidikan S-3 di Newcastle, Inggris, Astrid setia mendampingi. Ia juga memboyong Annabel dan kemudian melahirkan Isabel pada 2016 di sana.

“Saat tinggal di Inggris, saya tidak dibantu asisten rumah tangga. Jadi saya mencuci, menyetrika, hingga memasak sendiri. Lihat saja, telapak tangan saya ini kasar, bukannya halus,” tutur Astrid sambil menunjukkan telapak tangannya.

Meski begitu Astrid, yang tahun lalu bersama keluarga kembali ke Indonesia, merasa beruntung mentalnya ditempa di Inggris.

“Ibu saya saja mengurus anak-anaknya sendiri tanpa dibantu asisten rumah tangga. Jadi apa yang dilakukan ibu dulu, pernah saya rasakan,” ucap putri pasangan Wilmar Panjaitan dan Tien Silaen.

Kini, ketika sang suami mendapat tugas akan menjadi pembicara sebuah simposium kesehatan di Rusia pada April mendatang Astrid pun siap mendampingi hingga tugasnya di negara yang dipimpin Vladimir Putin itu kelar.

“Sebagai istri saya harus mendampingi suami di mana pun dia berada. Kebetulan saya belum pernah pergi ke Rusia, jadi sekalian berlibur,” terang Astrid, yang juga akan mengajak kedua putrinya.

Beberapa negara di Eropa dan Asia sudah dikunjungi oleh Astrid saat menemani Aldi bertugas. “Kalau benua Asia, baru Hong Kong dan Makau,” beri tahu Astrid Tiar. *

loading...

Komentar