nusabali

Dandim Ajak Putra Putri TNI/Polri Berkiprah di Masyarakat

  • www.nusabali.com-dandim-ajak-putra-putri-tnipolri-berkiprah-di-masyarakat

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rokhmat SE MM mengajak Putra Putri TNI/Polri yang tergabung dalam wadah organisasi FKPPI untuk meningkatkan peran serta dan eksistensinya di masyarakat.

GIANYAR, NusaBali
Hal tersebut disampaikan di hadapan ratusan Putra Putri TNI/Polri di Aula Manunggal TNI - Rakyat Kodim 1616/Gianyar dalam acara Komunikasi Sosial dengan keluarga besar TNI, Minggu (17/3). " Moment yang baik ini kita gunakan untuk meningkatkan kebersamaan dan saling kenal dengan satu sama lainnya sebagai Putra dan Putri TNI/Polri dalam wadah FKPPI untuk kepentingan  menjaga keutuhan bangsa dalam bingkai NKRI " ujar Dandim 1616/Gianyar.

Dandim juga mengharapkan kiprah dan eksistensi organisasi sebesar FKPPI sangat diperlukan di masyarakat dengan berbagai permasalahan yang terjadi pada bangsa Indonesia, sebagai contoh dalam membantu penanggulangan bencana alam yang sering terjadi di Kabupaten Gianyar dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya sehingga organisasi ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Jangan pernah berpikir organisasi tersebut dapat besar dengan hanya untuk kepentingan golongan tertentu namun organisasi itu akan menjadi besar karena kiprahnya untuk kepentingan yang lebih luas yaitu bangsa dan negara " tegas Dandim Letkol Asep Noer Rokhmat

Program Komunikasi Sosial yang di selenggarakan oleh Kodim 1616/Gianyar merupakan salah satu program untuk melakukan silahtaruhmi serta mengajak seluruh komponen masyarakat untuk selalu mengingat pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sehingga akan terwujud kedaulatan negara yang sesuai dengan 4 Konsensus dasar berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. "Keempat hal ini yang harus kita jaga dan pelihara sehingga eksistensi negara kita dapat dipertahankan. Jangan mempermasalahkan perbedaan yang ada, tetapi gunakan perbedaan yang ada untuk memperkaya jati diri kita serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Karena di situlah letak kebanggaan kita sebagai Bangsa Indonesia yang membedakan karakternya dengan bangsa lainnya di dunia," ujarnya. *nvi

Komentar