nusabali

Lomba Mural Ajak Masyarakat Datang ke TPS pada 17 April

  • www.nusabali.com-lomba-mural-ajak-masyarakat-datang-ke-tps-pada-17-april

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali menggelar Lomba Mural Pemilu di kawasan Jalan Gadung, Desa Dangin Puri Kangin, Minggu (17/3).

DENPASAR, NusaBali

Kegiatan INI sebagai ajang sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk datang dan memilih ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 April 2019 sekaligus menekan angka golput di Kota Denpasar.

Dalam lomba ini, sebanyak 10 tim yang terlibat. Karya mural yang dihasilkan dalam tembok itu lebih kepada ajakan untuk memilih serta memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pemilih pemula untuk menggunakan hak pilih mereka dalam memilih legislatif dan presiden.

Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Gede Lidartawan didampingi Komisioner KPU Provinsi Bali, Gede John Darmawan mengatakan, selain turun langsung dengan menyasar banjar-banjar, KPU Bali gencar melaksanakan sosialisasi dengan menggunakan berbagai media, salah satunya adalah seni mural ini. Dengan seni ini diharapkan masyarakat dapat tergugah untuk menggunakan hak pilih, sehingga kedepanya dapat menekan angka golput serta menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak pilih. "Dengan media ini, kami mengajak semua komponen masyarakat untuk datang ke TPS pada 17 April 2019 mendatang. Suara mereka menjadi penentu pemimpin mereka 5 tahun kedepan," jelasnya.

Dikatakan, dengan lomba mural Pemilu Serentak 2019 ini dapat memberikan sosialiasi serta edukasi melalui seni. Selain lebih menarik juga lebih mudah dipahami oleh masyarakat. Mengingat, saat ini khususnya di kawasan Jalan Gadung merupakan kawasan pendidikan, dimana terdapat beberapa sekolah seperti halnya SMAN 1, SMA Dwijendra, SLUA Saraswati, serta identik dilalui oleh para pelajar yang notabene adalah pemilih pemula.

Kepala Kesbangpol Kota Denpasar, I Komang Sugiarta mengatakan, secara berkelanjutan pihaknya juga berkomitmen untuk ikut menekan angka golput di Kota Denpasar. Pihaknya mengapresiasi gencarnya upaya KPU untuk terus mensosialisasikan pentingnya menggunakan hak pilih di masyarakat serta pemilih pemula. “Dengan adanya Lomba Mural Pemilu Serentak ini kami harapkan seluruh masyarakat paham akan pentingnya menggunakan hak pilih, dan bagi seluruh masyarakat termasuk pemilih pemula agar menggunakan hak pilihnya saat pemungutan suara nanti. Ayo memilih," pungkasnya. *mi

loading...

Komentar