nusabali

Zidane Beri Aura Positif

  • www.nusabali.com-zidane-beri-aura-positif

Real Madrid Hajar Celta Vigo

MADRID, Nusa Bali
Zinedine Zidane dikontrak lagi, Real Madrid bersinar lagi. Zidane menandai comeback-nya ke Madrid dengan meraih kemenangan 2-0 atas Celta Vigo, di Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3) malam WITA. Kini kondisi El Real pun juga terasa makin positif sejak Zidane datang.

Dalam waktu singkat, pelatih asal Prancis itu langsung memberikan efek positif bagi Madrid. Bukan sekadar kemenangan yang didapat, kondisi tim juga kini lebih baik.

"Pergantian manajer benar-benar berhasil. Tim kembali mendapatkan feeling yang bagus dan di atas segalanya, berhasil meraih tiga poin yang merupakan hal terpenting," kata Dani Ceballos kepada AS.

Zidane membuat beberapa perubahan dalam starting line up Madrid. Dia memainkan Marcelo, Keylor Navas, Gareth Bale, dan Isco sebagai starter. Nama-nama tersebut tak banyak dapat kesempatan main di era Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

"Sejak awal dia selalu membuat saya percaya diri. Saya juga menjadi pengganti pertama pada momen kunci di laga saat unggul 1-0. Dia berkata saya harus bermain dan menikmati pertandingan. Itu yang saya lakukan dan rasanya sangat nyaman," jelas Ceballos.

Madrid mengalahkan Celta 2-0 lewat gol Isco dan Gareth Bale. Namun kemenangan itu disebut Zidane didapat dengan tidak mudah. El Real memang harus menunggu hingga babak kedua, tepatnya di menit 62, untuk membuka keunggulan.

"Babak pertama sulit, kami menghadapi beberapa kesulitan tapi itu kondisi yang normal. Suporter membantu kami dan pemain bekerja dengan baik," ucap Zidane dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Skor 2-0 di laga comeback menjadi awal bagus Zidane bersama Madrid. Dengan 10 pertandingan tersisa di Liga Spanyol musim ini, pelatih asal Prancis itu berharap El Real dapat posisi akhir yang bagus.

"Yang terpenting, setelah melewati tiga sesi latihan, kami bisa menang. Sekarang kami punya waktu yang singkat, bukan pemain yang akan membela tim nasional (di jeda internasional), tapi mereka yang akan bertahan di sini dan terus berlatih. Kami ounya 10 pertandingan tersisa dan kami harus finis dengan hasil yang bagus," tegas Zidane.

Untuk kali pertama dalam beberapa bulan terakhir Isco dipasang sebagai starter, Marcelo kembali ke posisinya, dan Keylor Navas di bawah mistar gawang. Perubahan itu semua karena Zidane di Madrid,.

"Tak seorangpun bisa menghapus apa yang telah pemain ini berikan di Madrid. Dan saya akan memperhitungkan semuanya. Courtois, Reguilón ... Tapi Keylor, Marcelo atau Isco sangat bagus. Tapi yang paling saya suka adalah kami sangat fokus," ucap Zidane. *

Komentar