nusabali

KPU Bali Kejar Target Partisipasi 80 Persen

  • www.nusabali.com-kpu-bali-kejar-target-partisipasi-80-persen

KPU Bali makin gencar mengejar target partisipasi pemilih datang ke TPS menggunakan hak pilih sebesar 80 persen.

DENPASAR, NusaBali

Dua agenda dalam rangka sosialisasi akan dilakukan KPU Bali untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pileg/Pilpres 2019, yakni menggelar Lomba Mural ‘Pemilu Berdaulat Negara Kuat’ di Jalan Gadung Denpasar, Minggu (17/3) pagi ini dan Pemilu Fun Run, Minggu (24/3) mendatang.

Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan, di Denpasar, Sabtu (16/3) siang mengatakan Lomba Mural pagi ini akan melibatkan para seniman pelukis tembok di belakang Gedung SMA 1 Denpasar Jalan Gadung , Desa Dangin Puri Kangin Kecamatan Denpasar Timur.

Lomba Mural kata Lidartawan untuk memberikan pendidikan demokrasi kepada pemilih pemula. “Kita dalam rangka sosialisasi untuk pemilih pemula. Makanya dipusatkan lombanya di sekolah,” ujar Lidartawan.

Lomba Mural oleh KPU Bali bekerjasama dengan KPU Kota Denpasar melibatkan sekolah dan kampus ini memilih lokasi di Jalan Gadung karena di sana merupakan pusat pendidikan. “Sekolah banyak di sana. Dengan pusat kegiatan sosialisasi pemilih pemula di pusat pendidikan, kita tidak susah-susah mengumpulkan mereka. Nanti dengan lukisan di tembok itu mereka bisa tahu, pemilu yang akan dilaksanakan,” ujar Lidartawan.

Kata Lidartawan dalam lukisan tembok nanti pemilih pemula, anak-anak sekolah yang nantinya sudah punya hak pilih sudah tahu dirinya berhak menggunakan hak politiknya. “Kita juga mengajak pemilih pemula ini untuk datang ke TPS menggunakan hak pilih,” kata Lidartawan.

Selain Lomba Mural, KPU Bali menggelar Pemilu Fun Run yang akan dilaksanakan di Lapangan Margarana Niti Mandala Denpasar 24 Maret 2019 mendatang. Kegiatan tersebut menurut Lidartawan bersamaan dengan pembukaan kampanye terbuka peserta Pileg/Pilpres 2019. *nat

Komentar