nusabali

Lima Sasana Siap Berjibaku

  • www.nusabali.com-lima-sasana-siap-berjibaku

Kami undang seluruh sasana tinju di Denpasar. Harapannya kami dapat menjaring atlet-atlet berbakat yang akan kami terjunkan di kejuaran tingkat daerah maupun nasional.

Kejuaraan Tinju Walikota Cup X


DENPASAR, NusaBali
Ada yang berbeda dari kejuaraan tinju Wali Kota Cup X, di INDI Camp, Sabtu (16/3), Denpasar. Jika sebelumnya melibatkan seluruh Pertina di masing-masing kabupaten di Bali, kali hanya mengundang seluruh sasana di Kota Denpasar. Ya, lima sasana tinju di Denpasar pun siap berjibaku

"Wali Kota Cup kali ini hanya kami undang seluruh sasana di Denpasar. Harapannya kami dapat menjaring atlet-atlet berbakat yang akan kami terjunkan di kejuaran tingkat daerah maupun nasional," ujar Made Muliawan Arya, Ketua Pertina Denpasar, pada pembukaan Walikota Cup, Sabtu (16/3).

Kejuaraan kali ini berlangsung dua hari, 16-17 Maret, dengan diikuti lima sasana yang menurunkan petinju junior mapun senior. Kelima sasana itu, yakni Sakti Gebor, Setiabudi, ASBC, INDI Camp, dan  M Fight.

Menurut pria yang akrab disapa De Gadjah ini, kejuaraan mempertandingan 14 kelas dengan 41 peserta. Sedangkan katagori junior meliputi kelas 38 - 79 kg, dan di katagori senior kelas 46-75 kg.

"Pada ajang ini juga ada ekshibisi untuk petinju putri dan kadet," terang De Gadjah.

Terkait Porprov di Tabanan, De Gadjah menargetkan juara umum seperti Porprov sebelumnya di Gianyar 2017.  Menurutnya, ada dua petinju kita yang tidak dapat diturunkan pada Porprov kalini, yaitu Julio dan Chornelis.

“Namun kita sudah siapkan untuk petinju penggantinya. Tetap kita berusaha target bisa mempertahankan juara umum," tutur De Gadjah. Sementara itu, Wayan Gunawan Kadis Pendidikan dan olahraga Pemerintah Kota Denpasar yang mewakili Walikota Denpasaar menyatakan sangat bangga dengan perkembangan Pertina Denpasar. Terlebih prestasi pada Porprov sebagai juara umum.

"Di tengah terbatasnya dana yang ada untuk olahraga tinju. Tapi pertina Denpasar mampu meningkatkan prestasi. Harapan kami diajang tinju, Denpasar bisa mempertahankan gelar juara umum pada ajang Porprov di Tabanan nantinya," harap Gunawan.*dek

Komentar