nusabali

Persija dan Madura United Lolos ke Perempatfinal

  • www.nusabali.com-persija-dan-madura-united-lolos-ke-perempatfinal

Juara bertahan Persija Jakarta dan Madura United dipastikan lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2019, usai memetikan kemenangan pada laga terakhir Ggup D.

SLEMAN, Nusa Bali

Persija mengalahkan tuan rumah PSS Sleman 2-0, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3) malam. Bruno Matos menjadi bintang dalam laga tersebut setelah mencetak dua gol.

Kemenangan ini membuat Persija lolos ke babak perempat final dengan predikat juara Grup D karena mengoleksi tujuh poin. Adapun PSS finis di peringkat ketiga dengan raihan tiga angka.

Sedangkan Madura United meraih kemenangan 1-0 atas Borneo FC pada laga sebelumnya, Jumat sore. Madura United juga lolos ke delapan besar dengan status peringkat kedua terbaik dari lima grup. Madura United mengemas 7 poin, nilai yang sebenarnya sama dengan Persija.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, seusai pertandingan memberikan apresiasi kepada pemain dan ribuan anggota suporter Persija yang rela mendukung langsung di stadion. Dukungan penuh dari Jakmania menjadikan kekuatan tersendiri bagi Persija.

"Saya berterima kasih kepada seluruh pemain dan suporter. Dukungan yang luar biasa kepada kami. Memberi motivasi tambahan untuk tim," kata Ivan Kolev.

Kolev menambahkan, Persija siap berjumpa dengan siapa pun lawan di babak knock-out 8 besar. Silvio Escobar dkk dipastikan mendapat jatah tuan rumah saat babak 8 besar sebagai juara Grup D. Persija mempunyai produktivitas gol yang cukup apik dengan memasukkan sembilan dan baru kemasukan dua gol.

Sementara kiper Shahar Ginanjar mengaku bangga bisa ikut mengantarkan Persija melaju ke fase berikutnya. Mantan pemain Persib Bandung ini cukup berhasil menggantikan peran Andritany Ardhiyasa yang sedang bergabung di Timnas Indonesia. *ant

Komentar