nusabali

Sikat Rennes, Arsenal Jumpa Napoli

  • www.nusabali.com-sikat-rennes-arsenal-jumpa-napoli

Arsenal ditantang Napoli pada perempatfinal Liga Europa.

NYON, Nusa Bali
Laga tersebut menjadi yang paling mencuri perhatian, dalam pengundian perempat final Liga Europa di markas besar UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (15/3) malam WITA.

The Gunners lolos ke delapan besar setelah meraih kemenangan agregat 4-3 atas Rennes Prancis. Sedangkan Napoli menembus perempatfinal berkat keunggulan agregat 4-3 atas Red Bull Salzburg.

Di sisi lain, dua wakil LaLiga, Villarreal dan Valencia akan saling berhadapan, sedangkan Chelsea yang juara Liga Europa 2012-2013 meladeni perlawanan Slavia Praha, yang berhasil menyingkirkan Sevilla.

Satu pertandingan tersisa pada fase delapan besar adalah Benfica kontra Eintracht Frankfurt. Pada pertemuan pertama, Benfica lebih dulu menjamu Eintracht di Estadio da Luz.

Laga leg pertama perempatfinal Liga Europa pada 11 April, sedangkan leg kedua pada 18 April 2019. Sementara itu, dua leg partai semifinal berlangsung pada 2 dan 9 Mei 2019. Duel final di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan pada 29 Mei 2019.

Arsenal sendiri sukses comeback, usai kalah 1-3 di leg pertama dari Rennes Prancis.  The Gunners bangkit dan menang 3-0 di Emirates. Dua gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Ainsley Maitland-Niles membuat skuat asuhan Unai Emery melaju ke delapan besar.

Sedangkan Chelsea menjadi tim dengan performa paling superior. Dynamo Kiev menjadi bulan-bulanan kembali. Setelah di leg pertama menang 3-0, The Blues mengamuk di Ukraina dan membantai lawannya 5-0.

Babak 16 besar Liga Europa memunculkan kejutan, dengan tersingkirnya Sevilla dan Inter Milan. Slavia Praha mengalahkan tiga kali juara Liga Europa, Sevilla, 4-3. Kedua tim bermain 120 menit hingga dua gol Slavia Praha di babak tambahan membuat Sevilla kalah agregat 5-6.

Inter juga gugur setelah kalah 0-1 dari Eintracht Frankfurt, di Giuseppe Meazza. Nerazzurri tampil anti-klimaks dan gol cepat Frankfurt oleh Luka Jovic pun terjadi karena blunder Stefan de Vrij.

Ketika Sevilla gugur, dua tim Spanyol lain Villarreal dan Valencia lolos ke perempatfinal. Villarreal mengalahkan Zenit St Petersburg 2-1.   Sedangkan Valencia imbang 1-1 dengan FC Krasnodar. Tim terakhir yang ke delapan besar adalah Benfica. Sempat kalah 0-1 dari Dinamo Zagreb di leg pertama, klub Portugal ini mengamuk di kandang dan menang 3-0. *

loading...

Komentar