nusabali

Kasek SMP dan SMA/SMK Diberi Motivasi

  • www.nusabali.com-kasek-smp-dan-smasmk-diberi-motivasi

Puluhan kepala sekolah (kasek) SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Jembrana, mengikuti seminar motivasi yang dilaksanakan Pemkab Jembrana di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana, Jumat (15/3).

NEGARA, NusaBali

Dalam seminar sehari itu, menghadirkan narasumber dari Lembaga Motivator Bali I Ketut Wiratama, dengan membawakan tema Revolusi Industri 4.0.

Acara seminar itu dibuka Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan, dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Jembrana Ni Nengah Wartini. Selain materi tentang leardership atau kepemimpinan, Wiratama yang putra daerah Jembrana dan juga sekaligus pendiri Lembaga Motivator Bali, memberikan materi tentang cara mengenal karakter orang, cara membaca gerak (body language), cara berkomunikasi, dan beberapa materi lainnya.

Kepala Dinas Dikpora Jembrana Nengah Wartini mengatakan, seminar motivasi ini bertujuan meningkatkan kompetensi, wawasan, dan jiwa leadership para kasek. Setiap Kasek diharapkan memiliki jiwa leadership yang baik, tepat mengambil keputusan serta optimal dalam mewujudkan tujuan pendidikan. Di samping itu, memberikan pengetahuan tentang komunikasi yang baik dan benar. "Dalam melaksanakan tugas, kasek mesti turun, berdiskusi, bertanya dan koordinasi dengan pengawas pembinanya. Jika antara kasek dan pengawas sudah terjalin kerja sama yang baik, hasilnya juga akan baik," ujar mantan Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Jembrana ini.

Wabup Kembang berharap melalui kegiatan seminar sehari ini tiap kasek mampu meningkatkan profesionalitas dalam bekerja, serta efektif dalam mendukung proses belajar mengajar di sekolah. Ia juga berharap seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan serius, mengingat ilmu yang dibagikan sangat bermanfaat untuk diterapkan dalam menjalankan tugas-tugas di lingkungan sekolah. *ode

Komentar