nusabali

Kutampi, Desa Ke-23 Terapkan Program Hatinya PKK Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-kutampi-desa-ke-23-terapkan-program-hatinya-pkk-provinsi-bali

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Klungkung Ny Ayu Suwirta menyambut kedatangan rombongan TP PKK Provinsi Bali, dipimpin Wakil Ketua III TP PKK Provinsi Bali Ny Arni Jendra, di Balai Banjar/Desa Kutampi Kaler, Kecamatan Nusa Penida, Jumat (15/3).

SEMARAPURA, NusaBali

Kedatangan rombongan ini serangkaian Kegiatan Harmonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK (Hatinya PKK) 2019. Ny Ayu Suwirta didampingi Wakil Ketua TP PKK Klungkung Ny Sri Kasta.

Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster, dalam sambutannya dibacakan Ny Arni Jendra, mengatakan kunjungan  TP PKK Provinsi Bali ke Kecamatan Nusa Penida, tepatnya di Desa Kutampi Kaler, bertujuan memperkenalkan Program Hatinya PKK. Selama ini, program tersebut hanya diterapkan di beberapa rumah saja, belum diterapkan di semua rumah. "Kegiatan ini merupakan langkah kecil dalam membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga di Provinsi Bali. PKK Provinsi Bali akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan memadukan dengan semua kelompok kerja yang ada di dalamnya," ujarnya.

Jelas Arni Jendra, Program Hatinya PKK berfungsi untuk mengembalikan fungsi halaman masyarakat bali, yakni halaman yang asri dan bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan keluarga bahkan dapat mempererat persaudaraan. Rumah percontohan program Hatinya PKK merupakan tempat belajar bagi masyarakat untuk menata halaman rumahnya menjadi asri dan bermanfaat seperti menanam tanaman Toga (tanaman obat keluarga). "Saya harap melalui program ini dapat membantu terwujudnya visi misi Gubernur Bali, Nangun Sat Kerthi Loka Bali," ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu  Suwirta, mengatakan menyambut baik Kegiatan Program PKK Provinsi yakni Hatinya PKK, dari empat kecamatan, di mana masing-masing kecamatan akan mempunyai satu rumah contoh Hatinya PKK. TP PKK Kabupaten akan selalu berkoordinasi dengan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta untuk dapat membantu mewujudkan Program Hatinya PKK di masing-masing Desa di Kabupaten Klungkung. “Agar rumah percontohan di Desa Kutampi ini dapat dijadikan contoh untuk nantinya dapat diterapkan di halaman rumah masyarakat desa di Kecamatan Nusa Penida," harap Ny Ayu Suwirta.

Kepada TP PKK Desa se-Kecamatan Nusa Penida, ia menegaskan, dengan menerapkan Program Hatinya PKK, selain membuat halaman rumah menjadi asri, juga dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan keluarga. *wan

loading...

Komentar